|

Pelamar CPNS di Singkawang Capai 1.745 Orang

Pelamar CPNS di Kota Singkawang
Singkawang (Suara Kalbar)-Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Singkawang, Zulhiar mengatakan hingga Senin (25/11)) sekitar pukul 12.30 WIB, jumlah pelamar online CPNS mencapai 1.745 orang dan yang mendaftar berkas verifikasi hingga Jumat (22/11) mencapai 1.158 orang.

“Jadi kalau pendaftaran ini kan via online sehingga melebihi jam kerja yaitu 24 jam, dan pendaftaran ini untuk semua jabatan dan kualifikasi sehingga tidak ada yang kosong,” ujar Zulhiar, Senin (25/11).

Untuk pendaftaran secara online paling lama Selasa (26/11) sedangkan pemberkasan paling lama Rabu (27/11) selama jam kerja.

Zulhiar menjelaskan untuk formasi guru dengan berbagai kategori atau tingkatan sebanyak 222 orang dan tenaga kesehatan dengan berbagai kualifikasi sebanyak 633 orang, dan untuk tenaga teknis sebanyak 890 orang.

Dia mengungkapkan bahwa pendaftaran CPNS via online tidak perlu datang ke Kantor BKPSDM Singkawang, namun untuk pemberkasan maka pelamar tersebut wajib datang ke Kantor BKPSDM Kota Singkawang.

Zulhiar mengatakan  untuk hambatan atau kendala saat ini belum ada, namun untuk server di situs sscasn.bkn.go.id maka pihak pelamar yang mengetahui kondisinya, karena pelamar langsung mengisi ke situs tersebut.

Ia mengimbau agar para pelamar CPNS tidak mudah percaya dengan janji oknum-oknum yang akan meluluskan menjadi PNS dengan memberikan iming-iming, karena saat ini sudah pakai sistem CAT dan sifatnya terbuka sehingga peserta akan tahu nilainya ujiannya ketika selesai CAT.

Dia berharap dengan sistem seleksi yang lebih  baik ini, maka diharapkan diperoleh sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi  bukan hanya sekedar jadi pegawai saja, namun sumber daya manusia yang cerdas, sesuai dengan motto SDM Unggul Indonesia Maju.

Penulis:Gusti
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini