|

Pelaku Percobaan Curanmor Ditangkap Polsek Tayan Hilir

Dua tersangka ketika diamankan anggota Polsek Tayan Hilir
Sanggau (Suara Kalbar) -Pelaku percobaan pencurian sepeda motor inisial AL(24), IL (25) dan LI, di Warung Kopi Dua Putra Jalan Trans Kalimantan Dusun Piasak, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau pada senin (11/11), gagal mendapatkan hasil curiannya akibat di kejar dan ditangkap korban bersama warga.

Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi  melalui Kapolsek Tayan Hilir Iptu Charles BN Karimar didampingi Kanit Reskrim Aipda Dedi Siamtoro membenarkan telah mengamankan dua pelaku tindak pidana pencurian sepeda motor (curanmor) atas nama korban Jumiadi (28), warga  Dusun Tengkuyong, Desa Tanjung Bunut, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau dan punya warung di  Dusun Piasak, Desa Pedalaman, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

"Peristiwa pencurian itu dilakukan oleh tiga orang, AL dan IL berhasil kita amankan namun LI berhasil lolos lari kedalam hutan  ,"ujarnya.

Kapolsek menyampaikan kronologisnya saat itu korban pencurian selaku pelapor lagi menjaga warungnya. Tiba-tiba terdengar suara sepeda motor miliknya dihidupkan seseorang, merasa curiga dirinya bergegas mengejar keluar rumah dan melihat sepeda motornya sudah dibawa maling.

Melihat peristiwa itu korban spontan mengejar maling motor tersebut dengan menggunakan motor yang lain bersama kawannya sehingga sempat terjadi kejar-kejaran antara pelaku dengan korban pencurian itu.

Aksi kejar mengejar antara pemilik motor dan pelaku pencurian. sembari terus mengejar, korban berteriak maling dan meminta tolong pada massa sekitar untuk membantu mengejar pelaku.

Tak lama kemudian akhirnya kedua pelaku berhasil diamankan Korban dengan bantuan warga di dusun Natai, Desa Balai Belungai, Kecamatan Toba, Kabupaten Sanggau.

“Selanjutnya tim bergerak untuk mengamankan tersangka dan barang bukti berupa satu unit Sepeda Motor merk Honda type Vario 125 dengan Nopol KB 6749 UA warna merah bersama STNK  nya, dan saat ini tersangka tealah kita amankan di polsek,”tutup Charles.

Penulis: Darman
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini