|

Peduli Palestina, Dewan Da'wah Pontianak Galang Dana

Pengurus Dewan Da' wah Kota Pontianak beserta sejumlah relawan melakukan penggalangan dana kemanusian untuk Palestina,Kamis (21/11). 
Pontianak (Suara Kalbar)- Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina, Pengurus Dewan Da' wah Kota Pontianak beserta sejumlah relawan melakukan penggalangan dana kemanusian untuk Palestina,Kamis (21/11).

Ketua Dewan Da'wah Kota Pontianak, Ubaidullah Murjani Yatim menjelaskan Penggalangan dana kemanusiaan untuk Palestina ini adalah yang ketiga kalinya dilakukan oleh Dewan Da'wah Kota Pontianak.  Dimana, pada kegiatan sebelumnya sudah menghadirkan dua Syaikh dari Ghaza Palestina.

UMY menambahkan penderitaan rakyat Palestina menjadi penderita Rakyat Indonesia, kepedulian kita adalah wujud pembuktian persaudaraan yang sesungguhnya. Sebagaimana Firman Allah SWT 'Setiap Mukmin itu bersaudara'.

"Pekan Peduli Palestina Dewan Da'wah Kota Pontianak melakukan penggalangan dana kemanusiaan di lampu-lampu merah kota Pontianak, masjid-masjid dan juga media," katanya.

Menurut Kementerian Kesehatan Palestina saat ini lebih dari 34 orang gugur, 111 orang terluka dan lebih 1000 rumah hancur akibat pengeboman brutal yang dilakukan Israel .

Banyak negara mengecam kejadian tragis kemanusiaan yang terjadi, bahkan banyak membuat umat Islam didunia berempati termasuk Masyarakat Kota Pontianak melalui Dewan Da'wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kota Pontianak.

"Sebagai wujud kepedulian terhadap kondisi Palestina saat ini, Kemarin Kamis, 21 November 2019 (15.30 - 17.30 WIB) Pengurus Dewan Da'wah Kota Pontianak berserta relawan turun kejalan demi menggalang dana kemanusiaan untuk Palestina.

Walau sempat turun hujan, penggalangan dana kemanusiaan tersebut dihadiri sekitar 50 peserta aksi di lampu merah Pontianak Convention center (PCC) kota Pontianak," tambahnya.

penggalangan dana kemanusiaan tersebut dihadiri sekitar 50 peserta.


Dia mengajak kepada semua elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi menyisikan sebagian rejeki untuk para korban yang ada disana.

"Mari menyisihkan sebagian rezeki untuk Palestina dengan berdonasi transfer atau datang ke Sekretariat Dewan Da'wah Kota Pontianak Komplek Masjid Darul Falah Kotabaru Pontianak bisa melalui rekening BNI Syariah  di nomor rekening 4133000001, Atas nama DEWAN DAWAH ISLAMIYAH INDONESIA PONTIANAK, bisa langsung  Informasi  di 082253070340," pungkasnya.

Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini