|

Peduli Lingkungan, Kring Gereja di Sintang lakukan Kerja Bakti

Kegiatan bakti sosial membersihkan taman Bungur,Sintang.[suarakalbar/Beni]
Sintang ( Suara Kalbar)- Memperingati HUT pemberkatan Gereja Katedral Kristus Raja yang ke - 2 tahun dan Pesta Kristus Raja Pelindung Gereja sejumlah Kring  melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan sarana tempat umum, sabtu (09/11/19).

Kegiatan bakti sosial diikuti oleh semua kring yang tergabung dalam lingkungan Gereja Katedral Kristus Raja.

Seperti Kring Bunda Maria, Santo Bernadus, Santa Bernadeta, Santo Y. Don Bosco, Santo Paulus Santa Theresia, Santa Elisabeth, Santo Andreas, Santo Yakobus, Santo Yohanes, Santo Yosef, Jerora 1, Jerora 2.

Sejumlah tempat  yakni, komplek tugu BI, Pasar Inpres, Pasar Seroja, dan Taman Bungur menjadi titik fokus kegiatan.

Kegiatan dimulai pada pukul 07.00 pagi, meskipun  baru selesai hujan deras cuaca pun sangat dingin namun antusias dan semangat kerja bakti gotong royong tidak pudar sedikit pun. Banyak masyarakat yang datang berpartisipasi dalam kegiatan itu.

"Kerja bakti ini dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun pemberkatan Gereja Katedral Kristus Raja yang ke - 2 tahun dan Pesta Kristus Raja Pelindung Gereja.", kata salah satu ketua kring Santo Bernandus , Yohanes Samosir saat di wawancarai di taman bungur.

Untuk di taman bungur sendiri di ikuti oleh tiga kring yakni, kring Santo Bernadus, kring Santo Y. Don Bosco, dan kring Santa Elisabeth.

"Tujuan kita sebenarnya untuk membersihkan sampah plastik. Namun ketika datang ke taman ini banyak juga sampah daun dan sampah lainnya. Jadi kita bersihkan semua, karna kebersihan adalah sebagian dari iman", jelas Yohanes.

Ia berpesan agar setiap orang yang berkunjung ke Taman Bungur tetap menjaga kebersihan. Tidak membuang sampah sembarangan. Tapi buanglah sampah pada tempatnya. Pada tempat sampah yang sudah di sediakan di sekitaran taman bungur.

Sementara itu ketua kring Santo Y. Don Bosco Murwanto mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial yang dilakukan adalah sebagian konsen kita terhadap permasalahan sampah dan kebersihan terutama sampah plastik.

" Makanya kegiatan kita kali ini dilaksanakan di tempat umum, ya salah satunya di taman bungur ini. Terutama dengan mengajak menghimbau supaya umat di paroki Katedral Kristus Raja peka terhadap lingkungan dan mau membersihkannya. Terutama sampah plastik", kata Murwanto, yang biasa dipanggil Anto.


Penulis : Beni
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini