|

Makan Malam Bersama, Rupinus undang OMK dan Ibu PKK Sekadau

Bupati Sekadau Rupinus saat makan malam bersama OMK dan Ibu PKK Sekadau.[Ist]
Sekadau (Suara Kalbar)-  Banyak cara yang dilakukan oleh Bupati Sekadau Rupinus untuk menjalin kedekatan. Salah satunya dia mengajak Puluhan Orang Muda Katolik (OMK) tergabung Paroki Sekadau dan Paroki Nanga Taman makan malam bersama di rumah kediamannya di Dusun Senuruk, Jalan Sanggau - Sekadau KM 4.

Tak  hanya OMK saja, Ibu ketua TP. Penggerak PKK turut mendampingi Orang nomor satu di Institusi pemerintahan Sekadau ini.

"Malam ini saya dan ibu mengundang makan malam dengan adek-adek OMK yang melakasanakan live in di senuruk, karena saya sudah menjadi umat stasi senuruk, menu makan malammnga sederhana, saya senang bisa makan malam bersama adik adik OMK," ujar Rupinus saat memberikan arahan kepada OMK dan Ketua PKK dalam rangka live in OMK Goes to Public paroki Sekadau di stasi senuruk.


OMK paroki Nanga Taman mendapat tugas melaksanakan live in di stasi Senuruk, jumlah mereka ada 4 orang. Keempat OMK nanga taman yang live in di stasu senuruk itu ditempatkan di rumah umat bernama  Bapak Vero.


Memang salut Bupati Satu ini,  Tidak ada jarak antara Bupati, Ketua PKK dan Sejumlah Anggota OMK. Bagaimana tidak, Rupinus dengan kesederhanaannya kala itu menggunakan kaos kemeja bergaris. Usai mencicipi jamuan makan malam , Bupati Sekadau itu  hadir kembali bersama OMK dalam acara Rosario di rumah Bapak Vero.

Adapun kegiatan live in, OMK akan melakukan berbagai kegiatan bersama umat, seperti pendampingan anak- anak, memimpin rosario, latihan koor, musik dan tari hingga pergi ke kebun bersama orangtua angkat. Salah satu acara yang dilaksanakan oleh OMK selama live ini adalah doa rosario, doa bersama dan pergi ke kebun bersama orang tua angkat.

Willy berharap ada sesuatu yang bisa dibagikan. Para pemimpin umat, ketua adat, katekis,  pengurus OMK dan umat senuruk ikut hadir dalam acara doa rosaria. Selesai acara doa rosario dilanjutkan acara cerita berbagai penglaman OMK selama kegiatan live in.

Bupati Sekadau menyambut baik kegiatan live in OMK Goes to Public paroki sekadau itu.

Dia berharap Kegiatan live seperti ini harus berkelanjutan agar Orang muda katolik menemukan kembali Tuhan dalam dirinya sendiri, diri sesama mereka, serta alam sekitar mereka sehingga akhirnya tergerak untuk berkomunitas dan melayani Tuhan di paroki-paroki.

" Semoga kegiatan live in omk ini bermanfaat, terima kasih kepada pastor paroki, panitia, pemimpin umat stasi senuruk, terima kasih juga untuk bapak vera yang telah ditunjuk sebagai orang tua angkat bagi adik adik omk selama live in ini," tutup bupati mengakhiri arahannya.


Penulis : Tim Liputan
Editor : Diko Eno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini