|

Jumlah Pelamar CPNS Singkawang Capai 1.1198 Orang

Pelamar CPNS di Kota Singkawang capai 1.198 orang.[suarakalbar/Gusti]
Singkawang (Suara Kalbar)-  Saat ini jumlah pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Singkawang sebanyak 1.198 orang, pada sistem online dan yang menyampaikan berkas sebanyak 795 orang.

“Saat ini jumlah pelamar sebanyak 1.198 yang  mendaftar secara online dan  menyampaikan berkas 795 orang, dan  terjadi peningkatan dalam pendaftaran CPNS,” ujar  Kabid Informasi Pengadaan  dan Mutasi BKPSDM Kota Singkawang Wafida, Jumat (22/11).

Dia  menjelaskan sementara penerimaan CPNS Kota Singkawang ini tidak mengalami masalah atau kendala,  cuma ada peserta yang memang adalah di akreditasi, karena saat kelulusan tidak ada akreditasi,  sedangkan dalam Permenpan harus ada akreditasi.

“Sehingga pelamar CPNS Kota Singkawang yang mengalami kendala akreditasi maka harus membuat surat pernyataan yang ditandatangani pelamar CPNS, yang mengalami akreditasi dengan tidak bersedia diangkat CPNS apabila tidak bisa menunjukkan akreditasi tempat kuliahnya,” katanya.

Dia mengatakan jadi ijazah mereka harus dicantumkan akreditasi, jika mereka belum ada akreditasi maka harus meminta kepada pihak kampusnya untuk mengurus akreditasi tersebut.

Wafida juga mengimbau kepada para cpns, agar jauh-jauh hari untuk melakukan pendaftaran berkas verifikasi, sehingga ketika ada kesalahan berkas maka masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Menurutnya dengan tinggal dua hari yaitu yang sampai 25 November, tapi kalau sudah 26 November, maka pihaknya tidak bisa menerima berkas lagi dan kalau kalau dilihat  potensi pelamar dengan waktu sisa dua hari lagi tentu masih  banyak lagi yang akan melamar.

Penulis : Gusti
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini