|

Game Online PUBG 'Bius' Pemuda Melawi

PUBG.[Net]
Melawi ( Suara Kalbar)- Game online PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG) saat ini sedang digandrungi para pemuda di Indonesia. Tak terkecuali di Kabupaten Melawi, Provinsi Kalbar, yang juga sedang demam game ala peperangan militer ini.

Hasil pantauan Suarakalbar.co.id dilapangan, Rabu (6/11/2019), hampir setiap malam, sejumlah cafe ataupun warung warung kopi di Kota Nanga Pinoh yang menyediakan Wifi gratis. Selalu ramai dikunjungi para pemuda peminat Game PUBG.

Cukup dengan memiliki Smartphone kapasitas Ram 3 Giga, para pemuda ini sudah bisa mengakses Game PUBG yang bisa diunduh melalui aplikasi Play Store.

"Pokoknya asyik Bang, main game ini (PUBG,red). Seru dan ada ketegangan saat mainnya," ucap Ismail, salah seorang Gamer PUBG ditemui Suarakalbar.co.id disalah satu cafe di Jalan Juang km 2 Nanga Pinoh.

Pria yang akrap disapa Mail ini mengatakan bahwa selain bisa main sendiri, game PUBG juga bisa main secara berkelompok atau tim. Satu tim biasanya berjumlah empat pemain (player).

"Dalam sekali permainan Game PUBG , maksimal ada sebanyak 100 player, yang akan bersaing. Untuk saling adu strategi dalam berperang dan bertahan hidup," ungkapnya.

Pemuda berusia 18 tahun inipun menceritakan keseriuannya selama bermain PUBG bersama rekan rekannya.

"Di PuBG, kita juga banyak dapat kawan kawan baru. Bahkan dari luar daerah hingga luar negeri. Karena game ini bisa langsung berkomunikasi dengan sesama tim,"katanya.

Dalam permainan Game PUBG, semua tim akan berlomba lomba untuk menjadi pemenang. Saling membunuh secara animasi selama permainan.

"Kalau kita menjadi pemenangnya, tentu kita akan naik peringkat atau biasa disebut KDA," jelasnya.

Saking bomimgnya game PUBG diMelawi, khususnya Kota Nanga Pinoh, sejumlah turnamen PUBG pun kerap digelar oleh sejumlah pihak.

Semoga saja, Game PUBG ini tidak mempengaruhi psikologis para generasi muda Melawi kedepannya. karena dalam game PUBG secara tidak langsung dapat melatih mental emosional seseorang untuk menjadi mental seorang Killer atau pembunuh.

"Kadang suka geram bang, saat main game PUBG. Tapi serulah, untuk menghibur. Selain menambah kawan baru, kita juga dapat pengetahuan tentang jenis senjata senjata dalam dunia militer. Seperti jenis senjata AK, MP 40, Groza, AWM, Scar, UMP dan lainnya," pungkasnya.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini