|

Fraksi Gerindra Tolak Penyertaan Modal PDAM Tirta Melawi, Ini Alasannya

Ist.
Melawi ( Suara Kalbar)- Fraksi Partai Gerindra dengan lantang dan tegas menolak Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait penyertaan modal kepada BUMD PDAM Tirta Melawi.

Hal itu disampaikan langsung oleh juru bicara Fraksi Gerindra, Ardeni dalam Pendapat Akhir Fraksi terkait Raperda-Raperda Melawi yang digelar dalam Rapat Paripurna DPRD Melawi, Jumat (22/11) sore kemarin.

Dalam penjelasannya, pihak Fraksi Gerindra mengaku waktu yang diberikan kepada fraksi untuk mengkaji secara mendalam terkait Raperda tersebut masih sangat singkat.

“Karena waktu yang diberikan belum cukup bagi kami untuk mengambil keputusan terhadap raperda tersebut. Jadi kita tolak saja," tegasnya.

Fraksi Gerindra  berharap Raperda yang disahkan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten Melawi.

Rapat yang pimpin langsung oleh Ketua Dprd Melawi, Widya Hastuti itu akhirnya mengesahkan lima Raperda yang telah diusulkan Pemkab Melawi. Keputusan ini diberikan usai mayoritas fraksi menerima lima Raperda tersebut.

Lima Raperda yang dibahas yakni Penyertaan Modal pada PDAM Tirta Melawi, Penyertaan Modal pada PT Bank Kalbar, Raperda tentang Penyelenggaraan dan Retribusi Tera atau Tera Ulang, Raperda tentang Kawasan Tanpa Asap Rokok serta Raperda tentang Perubahan Perda nomor 4 tahun 2016 tentang kepala desa.

" Hanya satu fraksi DPRD Melawi yakni Fraksi Gerindra menolak Raperda Penyertaan Modal pada PDAM Tirta Melawi. Enam Fraksi sisanya menerima seluruh Raperda dengan sejumlah catatan ," beber Widya Hastuti usai acara.

Dengan demikian lima Raperda ini akan ditetapkan menjadi Perda Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, Panji yang hadir langsung dalam rapat tersebut menyampaikan terima kasih kepada seluruh unsur pimpinan anggota komisi serta fraksi fraksi DPRD kabupaten Melawi yang telah serius dengan cermat menganalisis dan melakukan pembahasan materi Raperda yang disampaikan oleh Pemkab Melawi.

Ia berharap Raperda ini,  nantinya bisa berjalan dan memberi manfaat yang berarti bagi masyarakat Kabupaten Melawi.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor: Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini