|

Ekstra Hati-hati, Lubang Menganga di Jalan Malindo Ancam Lakalantas

Lubang menganga di jalan lintas Malindo
Sanggau (Suara Kalbar) - Pengendara yang melewati jalan raya Lintas Malindo Tanjung-Entikong, mesti ekstra hati-hati sebab pada jalan tersebut ada lubang dalam dengan diameter tidak kurang dari 20 cm akibat gorong-gorong ambruk di jalan yang letaknya tidak jauh dari Simpang Dusun Jemongkok, Desa Kuala Dua.

"Bagi yang berkendara arah Entikong, mohon hati-hati, gorong-gorong ambruk di Jemongkok (ujung Kembayan),  kalau di zoom kelihatan retaknya sudah separuh jalan," ujar Hentakun warga Kembayan mengingatkan, Jumat (8/11/2019).

Baiknya pasang ban di situ, kata seorang warga juga menimpali.

"Mana pemerintah RI via kementrian PUPR ngapa diam saja? Nunggu ada yang matikah baru diperbaiki. Kalau ada yang punya jaringan koneksi ke PUPR tolong infokan," tanggap Sumardi, warga lainnya.

Kalau sampai ke situ sih susahlah, kan di kecamatan ada bagiannya. Kalau ke PUPR kapan? bisa lama tu.  Jalan satu-satunya ya kasih ban bekas di situ, kan kalau mobil masih bisa lewat, saran yang lainnya.

"Hei... Kecamatan bukan ngurus jalan rusak. Bukan bagiannya. PU kabupatenlah minimal," sanggah Sumardi.

Baiknya infokan ke Dinas PUPR Sanggau dulu, biar dishare ke PUPR Provinsi dan Jakarta, karena ini jalan  poros yang dibiayai APBN, ujar Kidul menyarankan.

Ada baiknya hal lubang pada jalan tersebut, lapor ke Kecamatan, sebagai lembaga perpanjangan Pemkab terdekat. Jangan sampai aparatur kecamatan sebagai aparatur negara terdekat dengan rakyat. "Buang Badan, hanya bisa bilang itu Jalan Negara, tegas Keni.

"Kita tahu itu jalan negara aparatur kecamatan yang aparatur negara harus paling terdepan kepeduliannya," lanjut Keni.

Demikian tanggapan beberapa warga perbatasan perihal adanya lubang yang menjadi ancaman lakalantas pada jalan negara Lintas Malindo

Penulis: Niko
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini