|

Brigina, Anak Perbatasan Kalbar Jadi Kowal Cantik yang Gemar Kulineran


Brigina, dua dari Kiri bersama rekannya
Pontianak (Suara Kalbar) - Pelagia Brigina Adtrina Putri, Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) yang berdinas di KRI Makassar 590 di Departemen Logistik Angkatan Laut Surabaya ini mendadak viral.

Wanita kelahiran Pontianak itu usai melakukan tugasnya di Papua langsung diberitakan oleh media lokal karena meski seorang kowal tetapi memiliki paras cantik dengan tinggi badan bak model dan Putri Indonesia.

Meski mengetahui menjadi viral karena paras cantiknya, Gina, sapaan akrab gadis yang hobby volley inipun mengaku tak merasa cantik.
"Tau diberitakan tapi saya merasa tidak cantik banged ya, bersyukur saja karena saya juga Kowal biasa saja," ungkap Gina kepada suarakalbar.

Wanita berpangkat Serda TTU ini bercerita jika menjadi TNI adalah keinginannya sejak lama meski ia juga pernah bercita-cita menjadi pengusaha makanan.
"Dulu pengen jadi pengusaha tapi sering liat diberita di IG kalau jadi Kowal itu cantik keren sekaligus gagah dan berwibawa jadi juga pengen sekali masuk tentara. Sempet mikir saya bisa gak ya, makanya saya berjuang masuk tentara usai lulus SMA, dan dikasi info mendaftar di TNI AL. Puji Tuhan rejeki saya," katanya.

Saat KRI Makassar 590 beroperasi ke Indonesia bagian Timur khususnya ke pulau Papua, dijelaskan Gina suka duka ia hadapi karena perjalanan yang memakan waktu lama mengisi sepi ia lakukan.
"Karena susah signal tentu suntuk tapi pengalaman senangnya jauh lebih banyak. Bisa mengenal kota orang, kulineran melihat adat budaya mereka, banyak sekali sukanya," tuturnya.

Gina melanjutkan meski ia cantik tak lantas mendapatkan perlakuan istimewa dari atasan karena dalam bekerja aktifitas serta tugas yang harus ia jalankan dengan professional terutama menjalani pekerjaan sebagai Kowal.
"Saya anak perbatasan asal Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau dan saya bangga bisa mencapai di titik ini," cetusnya.

Iapun memberikan pesan kepada seluruh wanita Indonesia termasuk perempuan Kalbar yang akan mengikuti jejak sebagai Kowal seperti dirinya.
"Tetap semangat, usaha semaksimal mungkin pantang menyerah karena jika niat dari hati maka pasti bisa dan terwujud. Join to Navy to see The world," pungkasnya.

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini