|

Bercelana Pendek dan Berbonceng Motor, Rupinus Tinjau Proyek Bronjong

Bupati Sekadau Rupinus pakai selana pendek dan naik motor saat meninjau proyek beronjong [SuaraKalbar/Hartono]
Sekadau (Suara Kalbar) - Usai mengikuti misa kudus peringatan hari arwah di pemakaman katolik dusun pantok, bupati Sekadau Rupinus, berboncengan sepeda motor, menggunakan celana santai (celana pendek) menyempatkan diri meninjau pengerjaan bronjong di Dusun Kenabu Desa Pantok, Sabtu (2/11/2019).

Setiba di lokasi beberapa tokoh masyarakat dan orang tua dari Dusun Kenabu langsung menyambangi bupati untuk berdialog singkat menyampaikan usulan sekaligus ucapan terima kasih.

Terlihat ketika Bupati tiba di lokasi, pengerjaan bronjong di dusun Kenabu ini sedang dikerjakan.

Menurut Bupati pekerjaan bronjong di dusun Kenabu ini dipandang perlu dan mendesak, karena jika tidak dilakukan penanangan secara cepat, maka akses jalan dari pantok menuju Kenabu bisa putus akibat abrasi air sungai.

Abrasi ini adalah suatu proses pengikisan tanah di pesisir pantai yang disebabkan oleh hantaman gelombang air laut, air sungai, gletser, atau angin yang ada di sekitarnya.

"Jadi memang perlu penangangan secara cepat dan tepat, supaya akses masyarakat tidak putus, apalagi abrasi ini berada di tengah-tengah kampung," ujarnya.

Penulis: Hartono/Hms
Editor: Rizki M
Tinjau proyek beronjong

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini