|

Seminar Kebangsaan : Menggali Peran Penting Pemuda dalam Berbangsa dan Bernegara

Seminar Kebangsaan di IAIN Pontianak
Pontianak (Suara Kalbar) - Seminar Kebangsaan dengan tema "Menggali Peran Penting Pemuda dalam Berbangsa dan Bernegara" diselenggarakan di IAIN Pontianak tepatnya di Aula Abdul Ghani.

Seminar Kebangsaan tersebut disi oleh Rektor Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien Prenduen Sumenap, Ghozi Mubarak Idris sebagai Keynote Speaker.

Rektor Institut Dirasat Islamiyah Al-Amien Prenduen Sumenap Ghozi Mubarak Idris, mengatakan bahwa pemuda dimanapun dimasa kapanpun selalu memiliki peran penting dalam kehidupan sosial.

"Bagaimana kita sebagai pemuda mampu melestarikan dan meneruskan apa yang dilakukan generasi-generasi pemuda dimasa lalu untuk kepentingan kita dimasa yang akan datang," tuturnya.

Ia lantas mengajak para pemuda untuk harus bisa menjadi generasi yang lebih baik dari generasi sebelum kita.

"Jadilah pemuda yang berkualitas yang mempunyai kompeten yang baik dan hebat serta punya moralitas yang tinggi," tambahnya.

Ketua Panitia Penyelenggara, Fahrul Aziz mengatakan masa depan bangsa Indonesia sangatlah ditentukan oleh para generasi muda bangsa ini. Oleh karenya kaum muda Indonesia adalah masa depan Bangsa ini.

"Harapannya saya selaku pemuda dan mewakili teman-teman juga mari kita lebih menjaga keutuhan NKRI dengan adanya seminar kebangsaan ini," pungkasnya.

Penulis  : Sherina
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini