|

Rasio Elektrifikasi Capai 100 Persen di Singkawang

Manager UP 3 Singkawang, Robin S.[suarakalbar/Gusti]
Singkawang( Suara Kalbar)-  Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Singkawang, Robin S mengklaim rasio elektrifikasi di Kota Singkawang mencapai 100 persen, meskipun ada beberapa titik yang belum teraliri listrik.

“Hasil rasio elektrifikasi kita untuk semua kelurahan yang ada di Singkawang, namun tidak menutup kemungkinan ada dusun yang belum dimasuki listrik,” ujar Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Singkawang, Robin S, Jumat (10/10).

Dia menjelaskan, jika ada wilayah yang belum teraliri listrik maka dusun-dusun yang belum teraliri listrik dapat mengusulkan atau mengkomunikasikan ke pihak PLN.

“Saat ini Singkawang merupakan kota dengan kelistrikan membutuhkan suplai yang besar, sehingga kami harus mencadangkan daya listrik yang cukup besar untuk masyarakat,  pemilik usaha yang untuk berbisnis di Singkawang,” katanya.

 Ditempat yang sama, Manager ULP Singkawang Kota, Arief Dwi Hermawan terkait potensi padamnya listrik lantaran akibat pohon dan sudah menyurati Pemda terkait titik-titik pohon yang perlu dipangkas terutama disaat musim penghujan seperti ini.

“Memang diharapkan Pemda dan PLN menjaga jaringan dengan memangkas potensi pohon di sekitar kota, dan luar kota setiap hari, terutama pohon yang dekat dengan jaringan, karena angin dapat menyebabkan pohon menyentuh jaringan, sehingga bisa menyebabkan listrik padam,” ujarnya.

 Menurutnya, memang untuk suplai potensi gangguan pada musim penghujan adalah pohon dan memang saat ini padamnya listrik sudah berkurang.”Dulu saat awal sebelum pemilu dan sampai dengan lebaran, ganggun rata-rata akibat layangan menggunaan kawat, dan Tim PLN turun bersama Satpol PP, sehingga peyebab dari layangan akhirnya sudah membaik,” katanya.

Memang target dari pihaknya yaitu meminimalisir gangguan pemadaman listrik, juga dilakukan dengan mengontrol komponen atau peralatan.


Penulis : Gusti
Editor : Diko Eno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini