|

Polres Sintang Musnahkan 26 Butir Ekstasi Dan Sabu Seberat 20,11 Gram.

Pemusnahan Narkoba Jenis Shabu dan Ekstasi di Mapolres Sintang.[suarakalbar/Hms]

Sintang(Suara Kalbar)- Satres Narkoba Polres Sintang berhasil  mengungkap kasus tindak pidana narkoba jenis sabu seberat 20,11 Gram serta 26 butir ekstasi. Bahkan polisi berhasil mengamankan 2 pelaku pengguna barang haram tersebut.

Kasat Narkoba Polres Sintang, AKP Samsul Bakri mengungkapkan penangkapan ini atas dasar dari hasil tangkapan di bulan September lalu. Tak hanya itu, dari sinilah polisi mengembangkan penyelidikan dan didapatlah 2 pelaku baru  berhasil ditangkap petugas kepolisian.

”Dari kedua orang tersangka ini setelah kita telusuri lebih lanjuti, mereka bisa dibilang masih dalam satu jaringan, “ujarnya, selasa (08/10) pagi.

Masing masing pelaku berinisial SS dan AS dengan barang bukti yang hari ini dimusnahkan di mapolres Sintang.

 “Kedua barang bukti yang telah diamankan dari tersangka SS dan AS diketahui memiliki berat total shabu 20,11 gram dan Ekstasi jenis superman sebanyak 26 butir.

Pemusnahan Barang Bukti seperti ekstasi ini dilakukan dengan cara mencampurkannya dengan air lalu diblend terus dicampurkan dengan racun tanaman dan untuk Narkotika jenis shabu dimusnahkan dengan cara mencampurkannya dengan racun tanaman juga,” ungkapnya.

Bakri menghimbau khususnya kepada masyarakat yang semestinya tak segan melaporkan kepada kepolisian terhadap penyalahgunaan narkoba dilingkungan tempat tinggal. Apabila ada tanda yang mecurigakan tambahnya, segera menghubingi polisi sector terdekat .

“Target kita kedepan adalah menangkap bandarnya (gembong). Harapan kami, apabila saudara dan teman-teman warga masyarakat mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba. Jangan segan-segan melapor, pihak polisi butuh kerjasama dengan masyarakat,” ujar Bakri sekaligus menutup kegiatan.

Penulis : Hms
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini