|

Polisi di Pedalaman Landak Ikut Warga Bercocok Tanam Padi

Anggota Polisi saat ikut warga bercocok tanam di Kabupaten Landak [Foto: Atung). 
Landak (Suara Kalbar) - Guna mensukseskan program pemerintah ciptakan ketahanan pangan Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang bantu warga bertanam padi di Dusun Tebuan Bangan Desa Mandor Kiru Kecamatan Jelimpo Kabupaten Landak, Kalbar pada Kamis (10/10/19)

Selain bertugas menjaga stabilitas keamanan diwilayah Desa binaannya Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Brigpol Viktorius Pridoni juga turut mendukung program pemerintah ciptakan ketahanan pangan dengan ikut serta membantu warga yang tergabung dalam Kelompok tani Bina Mitra Sengkunang Dusun Tebuan Bangan Desa Mandor Kiru dalam rangka bercocok tanam padi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ketua Poktan dan 10 anggota dengan menggunakan metode jajar legowo yang mana teknik tersebut secara umum telah direalisasikan di Pulau Jawa.

Viktor menjelaskan bahwa program tersebut wajib didukung karena dapat membawa dampak yang baik bagi perkembangan perekonomian warga.

"Adanya metode baru tersebut semoga menjadi ilmu baru bagi para petani sehingga wawasan bertambah, tentunya hasil panen juga semoga menjadi lebih baik," papar Viktor.

Ditempat berbeda Kapolsek Ngabang Kompol B. Sebiring mengingatkan untuk jalin kedekatan dengan masyarakat wajib bagi para Bhabinkamtibmas untuk turut serta ambil bagian dengan mengikuti kegiatan warga.

"Tentunya yang telah diprogramkan oleh pemerintah sehingga tercipta sinergisitas yang baik," papar Sembiring.

Penulis: Atung
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini