|

Malam Resepsi Peringatan HUT Kabupaten Natuna. Bupati Hamid Rizal Ajak Masyarakat Bersama Membangun Daerah

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal

Natuna (Suarakalbar) - 20 Tahun berdirinya Kabupaten Natuna, tentunya tidak mudah membalik telapak tangan untuk memajukan daerah dari segala bidang. Membutuhkan proses yang panjang dan adanya kerjasama dengan berbagi pihak dan masyarakat serta mengawasi seluruh Organisasi Perangkat Daerah agar lebih fokus dalam pelaksanaan tugasnya.

Hal tersebut dikatakan Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal pada acara Malam Resepsi Peringatan Hari Jadi ke 20 Kabupaten Natuna Tahun 2019, di Lapangan Bola Kaki Sri Srindit Ranai, Sabtu (12/10) Malam.

Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, saat ini Kabupaten Natuna sudah banyak perubahan yang terjadi, baik dalam hal pembenahan infrastruktur, upaya menyikapi keterisolasian daerah baik melalui pemanfaatan teknologi informasi komunikasi, percepatan pembangunan daerah pada beberapa bidang prioritas yang dilakukan secara terus menerus, pengadaan potensi daerah yang pada dasarnya bertujuan untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Namun saat ini, masih banyak pula daerah-daerah yang belum merasakan beberapa kemajuan yang sudah terjadi di wilayah Ibu Kota Kabupaten maupun Kecamatan dengan kondisi akses jalan atau fasilitas trasfortasi yang minim, serta jaringan seluler yang hampir tidak terjangkau.

Hal tersebut, dikatakan Bupati Hamid Rizal tentunya dapat menyebabkan masyarakat setempat sulit untuk melakukan upaya-upaya peningkatan kesejahteraan keluarga, terlihat dalam aktivitas ekonomi, merasakan pelayanan kesehatan dan pendidikan.

"Atas nama Kepala Daerah bertanggungjawab kondisi seluruh masyarakat dan berupaya terus untuk mewujudkan kondisi pembangunan yang lebih baik dan merata,"Ucap Hamid.

Lanjutnya, menyerap aspirasi arus bawah yang terkadang tidak terpantau oleh lembaga-lembaga yang memiliki kewenangan. Sehingga kondisi riil dilapangan dengan rencana pembangunan terkesan kurang tepat sasaran.

"Saya berharap kedepannya setiap OPD yang berada di Lingkungan Pemkab Natuna harus ada evaluasi secara menyeluruh, mengutamakan kepentingan orang banyak ketimbang kepentingan peribadi,"harapannya.

Hamid mengajak kepada semua masyarakat Natuna agar bisa bahu membahau untuk upaya mendukung pembangunan Natuna lebih baik. 


Liputan : Imam
Editor : Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini