|

Lusia, Pemain Sepakbola Wanita asal Sekadau masuk tim Pra PON Kalbar

Lusia, Pemain Sepak Bola  Wanita asal Sekadau.[suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar)- Olahraga Sepak bola tidak pernah habis melahirkan atlet altet bertalenta. Bukan hanya menjadi olahraga yang digeluti laki-laki namun sepak bola juga digemari Wanita.

Lusia adalah salah satu pesepak bola wanita yang berasal dari Desa Nanga Menterap, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau yang saat ini masuk tim Pra PON Kalbar.

Ditemui di sela-sela partai final kejuaraan KONI CUP Tahun 2019 di Lapangan Ej. Lantu Sekadau, dimana Kampus IKIP PGRI Pontianak sebagai juara pertama dan Lusia menjadi salah satu bagian dari tim tersebut.

"Saya merasa senang bisa masuk tim Pra PON Kalbar karena dari 44 orang peserta dari berbagai daerah yang ikut seleksi, saya masuk skuad 16 orang yang dipilih dan ikut latihan guna persiapan tim" ucapnya kepada suarakalbar.co.id, jumat sore (11/10)

Ia menambahkan dalam satu bulan ini mereka akan terus berlatih dan melakukan TC guna  mempersiapkan diri mengikuti kualifikasi Pra PON  yang akan diselenggarakan bulan november mendatang.

Saat ini Lusia kuliah di IKIP PGRI Pontianak semester 3 Jurusan Penjaskesrek dan sudah beberapa kali bermain bersama kampusnya di berbagai kejuaraan.

Tumpal Pardede, salah satu pembina olahraga wanita di Sekadau sangat mengapresiasi anak didiknya itu bisa masuk di PON Kalbar.

Ia berharap kedepan jika ada pesepakbola wanita dari Sekadau yang berprestasi akan ia bantu untuk bisa dijadikan sebagai wasit Sepakbola wanita terutama di Sekadau.

"Saya sangat mengapresiasi prestasi Lusia, semoga ia bisa membawa nama harum Kalbar dari perwakilan salah satu putri Sekadau," pungkas Pardede.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini