|

Kirim 60 Orang, PPNI Melawi Siap Berlaga di HUT PPNI Kalbar 

Ketua PPNI Melawi, Ahmad Darmawan.[suarakalbar/Ist]
Melawi (Suara Kalbar)- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) ke 45 tingkat Provinsi Kalbar, yang dipusatkan di Kabupaten Mempawah  pada 15-19 Oktober 2019 mendatang.

Kontingen PPNI Kabupaten Melawi dipastikan akan ambil bagian dalam acara tersebut. Tak tanggung tanggung, sebanyak 60 orang sudah dipersiapkan untuk membawa nama baik korps perawat Bumi Uranium.

"Ada 60 orang kontingen PPNI Melawi yang akan berangkat. Hari senin nanti (14/10) acara pelepasan keberangkatan kontingen menuju Mempawah," ungkap Ketua PPNI Kabupaten Melawi, Ahmad Darmawan ketika dikonfirmasi Suarakalbar.co.id, Sabtu (12/10).

Lebih lanjut Pria yang akrap disapa Wawan ini mengatakan bahwa kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh DPD PPNI se Kalimantan Barat dari tiap kabupaten.

"Untuk Melawi, ketua kontingen saya percayakan kepada Saudara Ardion. Dan selaku ketua DPD PPNI, Tentu saya akan tetap mendampingi mereka dan mensuport penuh kegiatan ini," bebernya.

Adapun Tema HUT ke 45 tingkat provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 yakni  “Keluarga dan Masyarakat Sehat Bersama Perawat ".

"Kegiatan ini sekaligus Pertemuan akbar seluruh perawat se-Kalimantan Barat dan memang rutin dilaksanakan dalam rangka mempererat Silahturahmi," ungkapnya.

Melalui kegiatan Hut tersebut, lanjut Wawan tentu diharapkan juga bisa menjadi wadah terkait informasi terbaru dibidang keperawatan.

Sekaligus sebagai sarana promosi kepada seluruh lapisan masyarakat tentang kiprah perawat di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan melalui kegiatan Nursing Expo.

"Selain ada rangkaian perlombaan, ada juga menampilkan Nursing expo dari tiap DPD PPNI di daerah,"  bebernya.

Kegiatan HUT PPNI ke 45 kali ini meliputi beberapa bidang di antaranya: sains dan teknologi keperawatan terdiri dari Temu Ilmiah Keperawatan, Nursing Exfo, Video dan Poster Edukasi Keperawatan.

Bidang olah raga dan seni meliputi perlombaan Volley putra/putri, Futsal Putra,  Badminton beregu, Tenis Meja beregu dan lomba Paduan Suara Mars PPNI.

Bidang perlombaan tradisional meliputi lomba estafet ceria, tarik tambang serta gaplek.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Kepala Dinas Kesehatan Melawi, dr Ahmad Jawahir kepada kontingen PPNI Melawi," pungkasnya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini