|

Kepala Kantor Basarnas Natuna Ajak Seluruh Elemen Mendukung Tugas SAR

Sambutan Kepala Kantor Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel, Sos

Natuna (Suarakalbar) - Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Natuna, Mexianus Bekabel, Sos menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah insan media di Natuna, yang ikut berpartisifasi dalam pembangunan di Natuna, salah satu contohnya dalam pelaksanaan pemberitaan dalam kegiatan Basarnas Natuna.

Hal tersebut disampaikan beliau dalam acara Coffie Morning bersama insan media Natuna di Aula pertemuan Kantor Basarnas Natuna, Bandarsyah, Sabtu (12/10) pagi.

Dikatakan Kepala Basarnas Natuna, pertemuan SAR dan insan media ini dalam rangka meningkatkan sinergitas, terhadap kiprah kemanusiaan SAR dan media sendiri.

"Coffie morning ini menjadi agenda dan wadah sharing bersama, antara tugas kemanusiaan SAR dengan jurnalis untuk meningkatkan sinergitas, tanpa peran insan media. Karena kemanusiaan ini tidak harus Tim SAR saja, tapi peran ini juga harus dilakukan juga oleh para jurnalis di media masa,"ucapnya.

Lanjutnya, karena peran insan media seluruh kegiatan yang ada di Natuna ini bisa terekspose ke seluruh daerah bahkan dapat tersampaikan secara nasional.

"Peran serta media juga sangat diperlukan, sebab, dari luasnya wilayah, air, darat, laut dan udara tidak mungkin bisa dilakukan sendiri, harus bekerja sama dengan TNI/POLRI,  Pemerintah Daerah,  organisasi, pemerintah dan swasta serta masyarakat, Sehingga perlu adanya kerjasama dengan semua lini,  termasuk media ini," tururnya.

Acara kegiatan coffie morning berjalan hangat dan santai, sebagai pembukaan acara tersebut diawali dengan acara tanya jawab.

Selain itu, dikatakan Kepala Basarnas Natuna, pihak SAR juga siap untuk memberikan pelatihan terhadap wartawan kedepannya. Agar media juga punya dasar dalam melaksanakan Tugas kemanusiaan. 

"Media juga akan mendapatkan pelatihan tentang SAR, agar kelak tugas kemanusian ini dapat dilakukan oleh insan media itu sendiri, contoh kecil untuk penyelamatan dirinya sendiri dalam melaksanakan peliputan.


Liputan : Imam
Editor : Kundori




Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini