|

Handi, Ketua DPC Partai Gerindra Sekadau Siap Maju di Pilkada 2020

Handi saat daftar  balon bupati di Partai PAN Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) - Handi, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Sekadau,  Senin (14/10/2019) mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sekadau pada Pilkada Tahun 2020 mendatang pada dua partai sekaligus yakni partai Nasional Demokrat (Nasdem) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Anggota Dewan 2 periode yang juga merupakan kader Partai Gerindra Sekadau, Yodi Setiawan mengatakan Handi adalah kader terbaik partai dan dari sisi pengalaman beliau sudah 3 kali terpilih sebagai anggota DPRD Kabupaten Sekadau sehingga layak diusung menjadi Kandidat Calon Bupati/Wakil Bupati Sekadau pada Tahun 2020 mendatang.

"Beliau adalah kader terbaik dipartai Gerindra saat ini dan sekarang hampir kedua kalinya menjabat sebagai unsur Pimpinan yaitu Wakil Ketua DPRD Sekadau, ucap Yodi Setiawan kepada suarakalbar.co.id.

Yodi menambahkan sampai saat ini partai yg cukup baik dan intens komunikasi dengan partainya adalah partai NasDem dan partai PAN dan gabungan 3 parpol dirasa sudah lebih dari cukup untuk mengusung salah satu calon.

"Soal No 1 atau No 2 nanti akan dirembuk di koalisi, yang jelas kami selaku kader partai Gerindra sudah siap untuk mendorong ketua partai kami untuk maju dan bekerja memenangkan beliau," ujarnya.

Ketua Partai Nasdem, Teguh Arif Hardianto menyampaikan Nasdem menyambut baik bagi yg telah mengambil formulir pendaftaran di sekretariat Nasdem. Ini menunjukan demokrasi berjalan sangat cair, artinya Partai - partai memahami secara jelas aturan dalam Pilkada 2020, dimana masing - masing mencari rekanan untuk berkoalisi sebagai syarat pencalonan.

"Tentunya Nasdem menyampaikan apresiasinya, dan selanjutnya kami Nasdem menunggu pengembalian berkas pendaftaran kepada yang sudah mengambil formulir pendaftaran, termasuk Pak Handi," ujarnya.

Berkaitan dengan pengembilan formulir pendaftaran ketua DPD Gerindra sekadau, Teguh menyampaikan ia dan partainya sangat terbuka kepada Gerindra yang akan meramaikan pesta demokrasi ini. Apalagi yang ditampilkan Gerindra Sekadau adalah kader terbaiknya yang telah terbukti secara kemampuan dan pengalamannya.

Teguh menimpali sepanjang sejalan dengan semangat restorasi, persamaan visi dan misi dalam membangun sekadau, tentu Nasdem sangat mendukung hal tersebut dan siapapun itu.

"Yang jelas Nasdem akan memilih yg sangat terbaik dari yang terbaik. Ini semua untuk kepentingan masyarakat sekadau. Persoalan siapa yg akan direkomendasikan, tentu ada mekanismenya," ucap Teguh.

Berdasarkan informasi dari panitia Pendaftaran, Nasdem akan menutup pendaftaran sampai tanggal 23 Oktober mendatang.

Usai mendaftar di NasDem, Handi melanjutkan pendaftaran dan pengambilan formulir di DPD Partai PAN jalan merdeka Timur Sekadau.

Di Partai Amanat Nasional Handi diterima Langsung oleh ketua DPD PAN Sekadau
Muhammad Jais didamping ketua penjaringan Herman A. Bakar, S.Sos dan Anggota DPRD PAN Agustinus Atang.

Pendaftaran Ketua DPC Partai Gerindra tadi baik di partai Nasdem maupun di PAN didampingi oleh pengurus dan anggota DPRD dari partai Gerindra.

Penulis : Tambong Sudiyono
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini