|

Warga Melawi Dihimbau Pasang Bendera Setengah Tiang

Surat Himbauan.
Melawi ( Suara Kalbar)- Pemerintah menetapkan hari Berkabung Nasional selama tiga hari , yakni 12-14 September 2019. Atas meninggalnya Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie, Senin (11/9) di RSPAD Gatot Soebroto pukul 18.05 wib.

Untuk itu, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya menghimbau kepada seluruh Masyarakat Melawi untuk memasang bendera setengah tiang selama tiga hari. Sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada Presiden ke 3 Republik Indonesia, BJ Habibie.

"Jasa Beliau kepada Bangsa ini sangat besar. Terutama dalam hal teknologi Kedirgantaraan. Kita semua merasa kehilangan," Ungkap Dadi Sunarya kepada suarakalbar.co.id, malam ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Melawi,Provinsi Kalbar turut menyampaikan rasa belasungkawa dan mendoakan agar Presiden BJ Habibie mendapat tempat yang terbaik disisi Allah S.W.T, Tuhan Yang Maha Kuasa.

"Banyak keteladanan yang bisa kita ambil dari sosok Presiden BJ Habibie.salah satunya keteladanan dalam berumah tangga," ujar Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Melawi ini dengan ramah.

Almarhum BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata Jakarta berdampingan dengan makam istri tercinta Ainun BJ Habibie pada petak 120-121.

Pemakaman akan dilakukan secara militer pada esok hari, Kamis (12-9/2019) dengan inspektur upacara, Presiden Joko Widodo.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini