|

Wali Kota Singkawang Komitmen Bantu Badan Pemadam Kebakaran Swasta

Suasana Rapat Badan Pemadam Kebakaran Swasta dengan Wali Kota Singkawang
Singkawang (Suara Kalbar)- Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berkomitmen untuk membantu Badan Pemadam Kebakaran Swasta (BPKS) yang ada di Kota Singkawang, diantaranya membantu anggaran keperluan perlengkapan pemadam kebakaran swasta.

“Kita ingin tahu, apakah armada dan perlengkapan alat pemadam kebakaran layak atau tidak untuk dipakai, dan berapa anggota BPKS serta apakah mereka sudah diasuransikan atau belum,” ujar Tjhai Chui Mie, usai rapat pembahasan bersama BPKS se Kota Singkawang di Rumah Makan D Minang, Jalan P Diponegoro, Selasa (10/9).

Menurut Tjhai Chui Mie, asuransi bagi petugas pemadam kebakaran sangat penting, lantaran persoalan ini menyangkut nyawa atau keselamatan petugas pemadam kebakaran di lapangan.

Sehingga, kata Tjhai Chui Mie, perlu diketahui apakah petugas pemadam kebakaran swasta sudah diasuransi atau belum, termasuk jenis asuransinya. Tidak hanya itu, dia juga ingin mengetahui perlengkapan atau peralatan bagi petugas pemadam kebakaran.

“Kalau memang dibutuhkan anggaran, maka akan kita bahas nanti dengan Tim TAPD, dan tentu nanti kita akan lakukan evaluasi,” katanya.

Dia ingin mengetahui permasalahan apa yang dihadapi para petugas pemadam kebakaran. “Jumlah BPKS yang ada di Kota Singkawang sebanyak delapan, yang sebelumnya hanya ada lima, dan menurut pihak BPKS bahwa jumlah saat ini sudah cukup dengan luasan kota Singkawang,”ujarnya.

Penulis: Gusti
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini