|

Singkawang Terima Kucuran Anggaran Rp14 Miliar untuk Kota Pusaka

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie saat konfrensi pers [Gusti]
Singkawang (Suara Kalbar) Pemerintah Pusat mengucurkan anggaran untuk revitalisasi dan penataan kawasan kota pusaka kepada Pemerintah Kota Singkawang dengan anggaran sekitar Rp 14 miliar.

Diantara kawasan tersebut diantaranya Jalan Diponegoro, Jalan Setia Budi,  Jalan Sejahtera dan Jalan Budi Utomo.

"Anggaran revitalisasi dan penataan kawasan sekitar Rp 14 miliar ini dari Pemerintah Pusat, " ujar Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie,  usai konferensi pers terkait revitalisasi dan penataan kota pusaka di Media Center  Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Rabu (4/9/2019).

Dia mengharapkapkan baik Pemerintah Kota Singkawang dan masyarakat untuk dapat merealisasikan kota pusaka ini dengan sebaik-baiknya,  karena hal ini sangat menguntungkan masyarakat Singkawang sendiri.

Menurutnya, jika diwujudkan dan semua bertindak untuk memperindah maka akan banyak orang yang akan datang untuk menikmati kawasan Kota Pusaka yang tentunya akan menambah penghasilan masyarakat.

Tjhai Chui Mie mengatakan butuh kreatifitas dari pengusaha itu sendiri untuk mendekorasi sehingga bisa menarik pengunjung untuk masuk.

"Sebagai kepala daerah bagaimana untuk mendatangkan sebanyak-sebanyaknya orang ke Singkawang dan masyarakat bagaimana mengambil peluang," katanya.

Namun Tjhai Chui Mie menegaskan agar tidak dilakukan penambahan pedagang yang sudah ada dan saat Im  sudah terdata di kawasan kota pusaka.

Dia  meminta agar para pedagang untuk menata gerobak,  ketika usai berdagang di malam hari.

Penulis: Gusti
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini