|

Respon Kabut Asap, Bupati Melawi Instruksikan Sekolah Diliburkan

Surat Edaran Bupati.
Melawi (Suara Kalbar)- Pemerintah Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat, akhirnya  merespon cepat terkait perkembangan kondisi udara di Melawi yang semakin memburuk akibat kabut asap.

Bupati Melawi, Panji langsung menggelar rapat koordinasi mendadak bersama instansi terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pendidikan dan kebudayaan serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) di Pendopo Bupati Melawi , Rabu (11/9).

Salah satunya, atensi orang nomor satu dilingkungam Pemkab melawi itu adalah mengintruksikan Dinas Pendidikan untuk meliburkan sementara aktivitas belajar mengajar di sekolah selama tiga hari kedepan.

Mulai dari tanggal 12 -14 September 2019 pada jenjang PAUD, TK, SD dan SMP. Baik Negeri maupun swasta.

"Untuk sementara, aktivitas kegiatan belajar di Melawi kita liburkan. Karena kabut asap semakin parah dan berbahaya bagi kesehatan anak sekolah," ungkap Bupati Melawi, Panji.

Meski libur,  Panji juga meminta agar anak sekolah tetap belajar mandiri dirumah dan mengurangi aktivitas kegiatan diluar.

Kepala Sekolah SD Negeri 06 Nanga Pinoh, Muhammad Saleh mengaku sudah menerima surat edaran dari Bupati Melawi untuk meliburkan siswa disekolah, karena kabut asap.

"Iya, barusan kita terima surat edaran tersebut. Mulai besok libur selama tiga hari," bebernya ketika dikonfirmasi Suarakalbar.co.id, sore ini.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini