|

Olahraga Air Wakeboard Mulai Digemari Warga Sekadau

Olahraga air Wakeboard di Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) - Salah satu jenis olahraga air yang kini sedang populer di Sekadau yakni Wakeboard.

Olahraga ini dilakukan diatas air menggunakan papan seluncur yang ditarik menggunakan tali untuk menarik tubuh seseorang menggunakan Speedboard.

Di Sekadau sendiri olahraga ini sudah mulai digemari oleh para anak - anak muda khususnya. Ini terlihat dari antusiasme masyarakat ketika bermain olahraga yang mengkombinasikan konsep dan teknik Skateboarding, Snowboarding dan Surfing seperti menaklukan ombak ini.

Pemain sekaligus pengurus Wakeboarding Sekadau, Dani Syahbandi ketika menemui Suarakalbar.co.id (11/09/2019) mengatakan olahraga ini mulai  dimainkan di Sekadau sekitar awal tahun 2018 lalu. Selain menyenangkan dan menguji adrenalin, olahraga ini juga punya nilai positif yaitu potensi wisata.

"Kita berniat mengembangkan olahraga ini di Sekadau, maka dalam waktu dekat akan ada koordinasi dengan pihak terkait karena jika dikembangkan dan di kelola dengan baik, bukan tidak mungkin menjadi potensi wisata,"ungkapnya.

Spot yang sering digunakan para pemain wakeboarding ini melakukan aksinya yaitu di sekitar Sungai Kapuas dan Sungai Sekadau tepatnya di wilayah Keraton Kusumanegara.

Dani, sapaan akrabnya mengatakan dalam memainkan olahraga ini juga tidak lepas dari hambatan seperti musim kemarau akibat air yang dangkal. "Jika musim kemarau seperti ini kita tidak bisa main," ujarnya.

Meski Wakeboarding masuk ke dalam kategori extrem sport, namun olahraga ini relatif aman untuk wanita dan anak-anak serta tidak dibutuhkan keahlian khusus bagi pemula. Yang perlu dilakukan hanya perlu mengikuti instruksi pelatih.

Penulis: Tambong Sudiyono
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini