|

Kabut Asap Semakin Tebal, Pemkab Melawi Diminta Liburkan Anak Sekolah

Kondisi Kabupaten Melawi masih diselimuti kabut asap. (Suarakalbar/Dea).
Melawi (Suara Kalbar)- Kondisi kualitas udara di Kota Nanga Pinoh, Kabupaten Melihat, terlihat semakin buruk pada hari ini, Rabu (11/9) pagi.

Kabut asap tebal menyelimuti langit di Kota Juang  sejak beberapa hari ini. Namun sayangnya, pihak Pemerintah Kabupaten Melawi belum juga mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar  anak di sekolah.

"Kabut asap makin pekat pada hari ini. Seharusnya, Pemkab Melawi meliburkan sekolah," sesal Rosnawati,  orang tua murid kepada suarakalbar.co.id.

Ibu dua anak ini mengkhawatirkan , kondisi kualitas udara yang semakin buruk , dapat mengganggu kesehatan bagi anak anak di sekolah. Khususnya anak yang dibangku  PAUD , TK dan SD.

"Di Sintang saja, sekolah sudah diliburkan sementara karena kabut asap. Di Melawi, kok belum. Padahal, kondisi juga sama parah," bebernya.

Ia pun berencana, untuk meliburkan anaknya yang masih sekolah di TK dan SD untuk beberapa hari kedepan. Karena mengkhawatirkan kondisi kesehatan sang anak.

"Ya,  kita minta izin sama pihak sekolah saja. Untuk tidak masuk sekolah. Dari pada anak kita sakit," ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Melawi, Joko Wahyono  membenarkan bahwa pihak Dinas Pendidikan memang belum mengelurakan semacam surat edaran untuk meliburkan aktivitas belajar mengajar di Sekolah.

"Kita menunggu hasil analisis kabut dari BPBD dan Dinas Kesehatan," ungkap Joko saat dikonfirmasi suarakalbar.co.id melalui via Whatsapp.

Dikatakanya, sepanjang belum berbahaya bagi kesehatan. Maka aktivitas belajar mengajar tetap berjalan seperti biasanya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini