|

Kabut Asap, Sekolah Di Sekadau di Liburkan


Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sekadau, Losianus. (Suarakalbar/Tambong)
Sekadau (Suara Kalbar)- Pemerintah kabupaten sekadau melalui dinas pendidikan mengeluarkan surat edaran libur sekolah. Hal ini dilakukan menyikapi kabut asap di wilayah Kabupaten Sekadau yang mengancam kesehatan pelajar.

Kepala dinas pendidikan Kabupaten Sekadau, Losianus mengatakan berdasarkan surat edaran Bupati Sekadau No: 420/1833/Disdik.01 tanggal 12 september 2019 maka dinas pendidikan Sekadau meliburkan sekolah.

"Kita liburkan dari tanggal 13 sampai 14 september 2019 dan masuk kembali hari senin tanggal 16 September 2019," ujar losianus.

Hal ini dilakukan untuk menghindari bahaya kesehatan terutama penyakit ISPA yang sewaktu-waktu bisa menyerang anak-anak terutama dikalangan anak TK, SD dan SMP.

"Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama kepada anak-anak jika keluar rumah untuk memakai masker dan mengurangi aktivitas diluar rumah," tegasnya.

Losianus juga mengapresiasi pihak sekolah sudah mengurangi aktivitas diluar kelas sebelum adanya penetapan libur yang dilakukan oleh dinas pendidikan.

"Kami dalam hal ini juga berterimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung langkah yg dilakukan pemerintah dan bersama-sama memonitor perkembangan cuaca agar proses belajar mengajar bisa berjalan kembali,". Tutupnya.





Penulis : Tambong Sudiyono
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini