|

Besok, Dadi Sunarya Daftar Perahu PAN dan PDI Perjuangan

H. Dadi Sunarya Usfa Yursa.(Ist)

Melawi, (Suara Kalbar)- Meski suksesi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Melawi baru akan digelar tahun 2020.

Namun tensi politik di Bumi Uranium mulai naik. Sejumlah kandidat mulai ancang ancang untuk tampil dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan itu.

Salah satunya, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya yang dikabarkan akan segera mendaftarkan diri ke partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P).

"Insyaallah, besok saya akan mendaftarkan diri ke PAN dan PDI Perjuangan. Karena kedua partai ini sudah membuka pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Melawi 2020,," beber Dadi Sunarya kepada Suara Kalbar.co.id, Minggu (15/9).

Meski dirinya juga menjabat sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Melawi, Dadi mengaku tetap mengikuti sejumlah proses dan mekanisme yang ada di PAN. Salah satunya dengan melakukan pendaftaran bakal calon.

" Saya mendaftar ke PAN, atas nama Pribadi. Karena PAN,  membuka pendaftaran secara terbuka bagi siapa saja, termasuk kader di internal," jelas Dadi.

Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Melawi, Indra Fahrudi membenarkan bahwa sejumlah tokoh politik mengkonfirmasi akan mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan. Termasuk Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya.

"iya benar, besok beliau (Dadi,red) mau datang ke PDI Perjuangan," ungkap Indra kepada Suara Kalbar.co.id

Saat ini yang sudah mendaftarkan diri seperti Ketua DPC PDI Perjuangan,  Kluisen.

"Selain Pak Dadi , direncanakan pak Firman Muntaco juga akan mendaftar ke PDI Perjuangan pada tanggal 17 September nanti," Beber Indra.

Informasi yang didapat Suarakalbar.co.id, sejumlah tokoh politik mulai ramai melirik pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Melawi yang dibuka oleh PAN maupun PDI Perjuangan.


Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini