|

Bendera setengah tiang berkibar diperbatasan

Bendera setengah tiang berkibar di PLBN Entikong.(suarakalbar/Agus Alfian)
Entikong (Suarakalbar)- kepergian BJ.Habibie jelas menimbulkan duka bagi bangsa Indonesia,begitu juga dengan warga diberanda terdepan NKRI perbatasan Indonesia-Malaysia terutama dua kecamatan Entikong dan Sekayam.

"Kami sebagai warga perbatasan jelas turut berduka dengan kepergian BJ.Habibie. sukar diungkapkan dengan kata-kata rasa duka itu,dimana bangsa ini kehilangan putra terbaik nya.banyak karya beliau yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia," ungkap yohanes Aci tokoh masyarakat perbatasan,Kamis (12/9/2019).

Menurut dia ,bangsa Indonesia bangga memiliki BJ.Habibie dimana era itu pesawat bisa kita rakit dan dibeli oleh negara luar betapa bangga kita sebagai rakyat Indonesia.

Karena itu kepergian beliau jelas membuat bangsa ini berduka,namun kita tidak mesti larut dalam duka yang mendalam melainkan harus terus melanjutkan cita-cita beliau untuk memajukan teknologi dan pengembangan pesawat buatan anak negeri.

Yohanes Aci juga mengajak masyarakat khususnya di perbatasan untuk bersama-sama mendoakan kepergian BJ Habibie untuk selamanya.

 "Dalam duka kami iringkan doa untuk Pak Habibie, semoga Allah menempatkanmu di taman surga Pak Habibie," kata Yohanes Aci.

"Selain mendoakan beliau, mari kita juga pasang bendera setengah tiang sebagai mana imbauan dari pemerintah, bahwa wafatnya Pak Habibie ditetapkan sebagai hari berkabung nasional," kata Yohanes Aci.



Penulis : Agus Alfian
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini