|

Asap Pekat, BPBD Sekadau Bagikan Masker kepada Masyakat

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau dengan membagikan masker.
Sekadau (Suara Kalbar) - Perubahan cuaca bercampur kabut asap disikapi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau dengan membagikan masker, Rabu (11/09/2019).

Kegiatan ini di inisiasi oleh BPBD Kabupaten Sekadau bersama stake holder terkait diantaranya Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dan Kepolisian.

"Kita bagikan 5.000 masker kepada warga di lima titik berbeda di Kota Sekadau yaitu Simpang Gereja, Simpang pasar baru depan TK Santa Gema, Tuku PKK Sekadau, simpang jalan Tanjung dan Sekitar Tugu Jam pasar Sekadau", ujar Kapala Pelaksana BPBD Kabupaten Sekadau Matius Jhon saat ditemui di lokasi kegiatan.

Jhon mengungkapkan, pihaknya berupaya menekan   menurunnya kesehatan masyarakat akibat kabut asap yg terjadi di Kabupaten Sekadau.

Diketahui jika kabut asap sedang mengancam hampir seluruh wilayah yang ada di kalimantan,
"Meskipun udara yg ada di wilayah Kabupaten Sekadau masih dalam kategori aman, namun kita harus tetap waspada untuk menjaga diri dari bahaya kesehatan yang sewaktu-bisa mengancam terutama penyakit Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA), katanya.

Dia berharap tidak ada warga yang jatuh sakit karena menghirup asap.

Menurutnya, pihaknya akan terus menekan kabut asap yang disebabkan oleh karhutla demi menjaga kondisi kesehatan warga. "Mudah-mudahan tidak ada yang sakit", tutupnya.

Adapun kegiatan ini dimulai pukul 06.00 sampai pukul 07.20 WIB dan dihadiri pula oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau yang memberikan masker secara simbolis kepada warga.


Penulis : Tambong Sudiyono
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini