|

Akibat Kabut Asap, Masa Libur Sekolah di Kalbar Kemungkinan Diperpanjang

Kabut Asap masih menyelimuti Kota Pontianak.
Pontianak (Suara Kalbar)- Dinas Pendidikan Provinsi Kalbar masih mengkaji apakah kegiatan belajar mengajar akan diliburkan kembali atau tidak. Karena, sampai hari Minggu (15/9) kondisi kabut asap di daerah ini masih mengkhawatirkan.

"Melihat kondisi kabut asap yang sampai hari ini masih pekat, dan hasil laporan dari musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) dan pengawas di lapangan, maka untuk SMA, SMK dan SLB akan kami evaluasi kembali, apakah lanjut libur atau masuk sekolah," kata Kadis Pendidikan Provinsi Kalbar, Suprianus Herman.

"Tunggu info selanjutnya ya, masih dikaji" timpalnya.

Sedangkan untuk kegiatan belajar mengajar tingkat SMP, SD dan TK kebijakan liburnya ditentukan oleh Bupati atau Wali Kota.

"Kewenangannya di kabupaten dan kota," jelas dia.

Namun demikian, Suprianus Herman meminta agar Kadis Pendidikan di setiap daerah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk memastikan kondisi udara di daerah masing-masing. Sehingga bisa dijadikan dasar untuk mengambil keputusan terkait kegiatan belajar mengajar yang terdampak kabut asap saat ini.

"Kami  mengimbau supaya dinas pendidikan kabupaten dan kota berkoordinasi dengan dinas lingkungan hidup untuk mengetahui kondisi udara dan melaporkan ke kepada kepala daerahnya supaya bisa mengambil keputusan," ujarnya.

Sebelumnya, melalui surat edaran nomor 421/2809/Dikbud yang ditandatangani oleh Gubernur Kalbar, Sutarmidji, sekolah untuk tingkat SMA/SMK sederajat diliburkan mulai 12 hingga tanggal 14 September.


Penulis : Santo
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini