|

11 Kandidat Balon Bupati Ketapang Ambil Formulir di PDI Perjuangan

Sekretariat PDI Perjuangan Ketapang
Ketapang (Suara Kalbar) - Sejak dibuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati  pada 3 September lalu, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang kini sudah memiliki 11 nama kandidat yang bersedia maju pada kontestasi Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Berdasarkan catatan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang hingga Rabu siang 11 September 2019 setidaknya sudah ada 11 nama yang mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Yang udah mengambil formulir itu ada 11 orang, enam orang calon bupati dan lima orang calon wakil bupati, yang sudah mendaftar resmi baru satu orang, (bakal) calon wakil bupati Bapak Syamsu  Ahyar, beliau sudah mengembalikan berkas pendaftaran," papar Sekertaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Ketapang Suprapto, Rabu siang (11/9/2019).

Suprapto memaparkan, enam orang yang mengambil  formulir sebagai Balon Bupati diantaranya Martin Rantan (Bupati Ketapang), Suprapto S (Wakil Bupati Ketapang), Sulianto (Ketua DPD PAN), Jamhuri Amir (Ketua Hanura), Haidar Mubarak dan Alibata. 

“Sementara pengambil formulir untuk balon Wakil Bupati yaitu, Syamsu Ahyar, M Saufi, Setio Harnowo, Hairi ST dan Yudo Sudarto," tambahnya.

Suprapto menjelaskan, setelah penyampaian nama-nama ke DPP, nantinya akan diturunkan tim survei baik secara internal maupun eksternal guna menyaring figur-figur yang disampikan hingga mengkrucut pada pilihan siapa yang  akan diusung.

“Saat ini kami hanya melakukan penjaringan, seterusnya akan dilakukan penyaringan oleh DPP hingga mengerucut. Sebagi informasi juga, sejauh ini belum ada yang mendaftar secara sepasang, semunya masih pribadi-pribadi,” tambahnya.

Pendaftaran Bakal Calon bupati dan bakal calon bupati kabupaten Ketapang melalui PDI Perjuangan tersebut akan terus dilaksanakan hingga 17 September mendatang.

Penulis: Ndi
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini