|

Yuk meriahkan Festival durian lewat kontes selfie

Kadistan Kalbar sedang selfie dikebun durian

Pontianak (Suara Kalbar) - Sebagai bagian untuk mengenalkan secara luas durian Kalimantan Barat serta kemeriahan festival yang digelar di Halaman A Yani Mega Mall Pontianak pada 24 hingga 27 Agustus 2019 mendatang, kontes selfie atau swafoto berbasis media sosial turut dihadirkan di momen Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019.

Direktur Jejaring Wisata Kalbar (Jewita), Aristono Edi Kiswantoro mengaku bersyukur karena dapat ikut berpartisipasi dalam festival terbesar durian terbesar di Kalbar ini. 
"Kami ditunjuk oleh Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Hortikultura Kalbar untuk menyelenggarakan kontes selfie agar setiap momen atau kegiatan di festival lebih masif dan dikenal luas masyarakat," ungkapnya kepada suarakalbar.co.id. 

Menurutnya bahwa dengan diselenggarakannya kontes, berbagai hal termasuk yang unik dan menarik serta heboh di festival tersebut dapat terangkat di media sosial. 
"Sehingga hal itu menjadi media informasi dan mengenalkan lebih luas kepada masyarakat dunia akan durian Kalbar," tuturnya. 

Dengan mengikuti lomba, jurnalis salah satu media cetak di Kalbar ini juga mengatakan merupakan sarana masyarakat Kalbar untuk berpartisipasi secara bersama - sama mengenalkan durian di Kalbar. 
"Karena kita kaya akan durian unggul. Melalui kontes selfie di momen festival, ayo kita gencarkan lagi kegiatannya dan durian kita kepada dunia," cetusnya.

Aris menambahkan tidak kalah menarik juga, peserta kontes selfie akan diberikan penghargaan berupa uang tunai atas foto terbaiknya di setiap momen tersebut.
"Kita akan pilih tujuh pemenang dari kontes selfie atau wefie tersebut. Jadi ketika datang ke festival, selfie atau wefie bareng teman dengan begitu berpartisipasi mengenalkan durian dan kegiatan festival sekaligus dapat dilakukan," paparnya.

Adapun syarat atau caranya cukup mudah di antaranya mengikuti akun instagram @banggabertanichannel dan Fansfage Facebook, Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat dan instagram @jewita_wisata_kalbar. 

Mengpload foto selfie /wefie di Instragram atau Fecebook kalian saat di area atau di kegiatan Festival Durian Bumi Khatulistiwa 2019 semanarik dan seunik mungkin.

Memberikan keterang foto semenarik mungkin dan sertakan hashtag (#) wajib, 
#festivaldurianunggulbumikhatulistiwa2019, #fdbk2019, #banggabertanichannel,  #distantphkalbar,  #jewitakalbar dan #banggabertani

Selain mengupload foto sejak pembukaan, (24 - 27 Agustus 2019 pukul 13.00 WIB).
"Keputusan juri lomba mutlak dan tidak bisa diganggu gugat," pungkasnya. 

Penulis  : Dina Wardoyo 
Editor    : Kundori 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini