|

Warga Sadaniang antusias nobar Film BATAS

Warga Sadaniang
Mempawah (Suara Kalbar) - Sekitar 100 orang warga Desa Sadaniang Kecamatan Sadaniang, begitu antusias menonton film berjudul BATAS yang diputar di lapangan terbuka halaman kantor Camat Sadaniang Kabupaten Mempawah.

Kepala Perwakilan BKKBN Kalbar Kusmana mengatakan, dipilihnya film berjudul Batas ini sangat sesuai dengan kondisi masyarakat Kalimantan Barat dengan kulture budaya masyarakat dayak.
"Apalagi muatan lokal yang diangkat di wilayah Perbatasan Kalimantan Barat, dinilai sangat cocok dengan budaya masyarakat di wilayah Kalbar," ungkapnya pada Rabu (14/8/2019) malam.

Menurutnya masalah pendidikan di perbatasan menjadi hal yang sangat penting untuk diangkat dan segera dituntaskan SPT yang ada dalam film tersebut.

"Untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas harus dimulai dengan pendidikan. Karena pendidikan merupakan salah satu cerminan Masya rakat yang berkualitas," jelas pria penyuka kopi ini.

Dikarenanakan, memberikan kesempatan kepada setiap warga untuk mengenyam pendidikan, harus dimulai dengan persiapan keluarga yang memiliki perencanaan berkeluarga, mulai dari masa persiapan pendidikan anak, remaja, menikah sampai pada jumlah anak yang dilahirkan.
                             
Dalam rangkaian peringatan HUT kemerdekaan RI ke 74 ini dilakukan senam massal, gerak jalan sehat dan pelayanan KB gratis dengan menurunkan mobil unit pelayanan BKKBN.

Sementara Penyuluh Keluarga Berencana ( PKB) Pembina Wilayah Kecamatan Sadaniang,  Pringgo menuturkan, pemutaran film layar tancap ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74.

Ikut menyaksikan film yang dibintangi oleh artis Marcell dan Piet Pagow ini, perangkat desa dan Kecamatan Sadaniang, Sekretaris Badan BKKBN Kalbar Abdurahman SH dan kepala Bidang KBKR Hadirin SH.

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini