|

Timnas Indonesia U-16 Lolos ke Semifinal Piala AFF

Timnas Indonesia U-16

Jakarta (Suara Kalbar) - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti merasa bersyukur dengan pencapaian yang diraih skuatnya setelah memastikan lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2019.

Timnas Indonesia U-16 memastikan lolos ke semifinal setelah menang 5-0 atas Myanmar di Institute Education Chonburi Campus Stadium, Thailand, Minggu (4/8/2019) sore WIB.

Gol pembuka dicetak oleh Faizal Shaifulah pada menit ke-9, kemudian disusul oleh Marselino Ferdinan pada menit ke-31 Faizal Shaifulah memperbesar keunggulan pada menit ke-42.

Gelontoran gol Timnas Indonesia U-16 kembali bertambah lewat kaki Ruy Arianto pada menit ke-56. Sementara gol terakhir dicetak oleh Muhammar Valeron menjelang akhir laga.

Kemenangan ini juga membuat Timnas Indonesia U-16 lolos ke semifinal sebagai juara grup A setelah di laga lain, Vietnam berhasil menaklukkan Timor Leste 1-0.

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Sudah saya katakan bahwa Myanmar tim yang bagus, dan dengan kemenangan tadi saya sangat senang melihat perjuangan anak-anak," kata Bima Sakti seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

"Saya sangat bangga juga dengan anak-anak karena kita ke turnamen bukan sebagai tim yang diunggulkan, tapi kita nothing to lose untuk selalu memberikan yang terbaik. Anak-anak membuktikannya dengan perjuangan," lanjut Bima.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 berharap anak asuhnya bisa tampil lebih baik di semi final. Bima juga tidak memilih lawan di babak selanjutnya. Menurutnya, yang terpenting tim harus siap selalu.

"Siapa pun lawan di semi final, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut. Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semi final dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimistis,” tambah mantan kapten Timnas Indonesia.

Sumber: Suara.com (Jaringan Suara Kalbar.
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini