|

Seorang Bayi Ditemukan Warga di Pondok Tepi Pantai Kawasan Sengkubang

Kondisi bayi sehat di IGD rumah sakit
Mempawah (Suara Kalbar) -Warga Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah, mendadak heboh dengan ditemukanya seorang bayi laki laki berusia sekitar empat hari, tepatnya didepan pesantren Darussalam II, Di pondok santai, pantai Rayana, Minggu (4/8/2019) pagi

Saksi mata Regi (19) menceritakan, bayi tersebut pertama kali ditemukan pedagang sayur yang hendak beristirahat usai mengambil dagangan sekitar pukul 05:00 Wib.

Pertama kali pedagang sayur merasa heran ketika mendengar adanya suara tangisan bayi, Kemudian pedagang sayur tersebut mencari tau dari mana sumber suara berasal, betapa kaget nya Ia, ternyata suara bayi yang didengarnya memang jelas adanya.

Kemudian pedagang sayur tersebut, berkeinginan membawa pulang bayi yang ditemukanya, namun saat berkoordinasi sama istrinya,untuk mengadopsi bayi tersebut istrinya menolak.

Lalu pedagang sayur yang tak diketahui namanya , menyerahkan kepada Regi, untuk mengamankan bayi malang yang diduga dibuang orang tuanya tersebut.

Regi  membawa pulang bayi malang dirumah kediamanya yang tak jauh dari tempat ditemukanya bayi tersebut. Kemudian Regi memberitahukan kepada pihak kepolisian atas peristiwa adanya bayi yang ditemukan didalam kardus, dilengkapi pakaian bayi, dan sebuah botol dot bayi yang berisikan susu Formula.

Kapolres Mempawah, AKBP. Didik Dwi Santoso saat dikonfirmasi, membenarkan adanya temuan bayi laki laki didalam kardus di Desa Sengkubang Kecamatan Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah.

" Ya benar memang ada ditemukan bayi laki laki yang sengaja dibuang orang tuanya,"katanya.

Untuk saat ini pihaknya sedang melakukan pengecekan dan mengumpulkan saksi saksi guna mencari tau siapa orang tua bayi yang tega membuang anaknya.

Lanjutnya, Kapolres juga mengatakan terhadap orang tua bayi tersebut. "Jika ditemukan akan kita proses  sesuai dengan Undang undang dan hukum yang berlaku,yaitu undang undang perlindungan anak,"ujarnya.

Atas temuan bayi tersebut pihak nya sudah melakukan penanganan dengan membawa bayi malang tersebut kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan kesehatan.

"Sementara bayinya sudah diamankan dirumah warga yang menemukan, untuk tindak lanjutnya nanti kita akan berkoordinasi sama pihak Dinas Sosial Kabupaten Mempawah langkah langkah apa yang harus dilakukan terkait siapa yang akan mengadopsi bayi tersebut,"pungkasnya.

Penulis: Hamzah
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini