|

Semarakan HUT RI, Kecamatan Kapuas Gelar Permainan Rakyat

Pengumuman Lomba
Sanggau (Suara Kalbar) Pemerintah Kabupaten Sanggau khususnya di Kecamatan Kapuas mengelar berbagai lomba permainan rakyat dalam rangka menyemarakan HUT ke-74 RI.

Sekretaris koordinator pantia HUT ke-74 RI Kecamatan Kapuas, Ambari  mengatakan, ada beberapa permainan rakyat yang sudah disiapkan panitia. Jenis permainan rakyat dimaksud adalah panjat pinang, sepak bola dangdut, tarik tambang, balap karung, terompah dan makan kerupuk.

"Jadi, permainan rakyat ini setiap tahun kita gelar dengan maksud melestarikan permainan rakyat yang dulu sering dilakukan kita, bahkan para orang tua kita sewaktu masih anak - anak," kata

Ambari menyebut, dalam pelaksanaan HUT ke-74 RI ini, Kecamatan Kapuas kembali ditunjukan sebagai koordinator penyelenggaraa lomba permainan rakyat dan pengerahan massa.

"Karena pusat Kabupaten ada di Kecamatan Kapuas, maka kami yang ditunjuk oleh panitia HUT ke-74 RI Kabupaten untuk membentuk panitia kecil sebagai pelaksana lapangan," ujarnya.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti permainan rakyat tersebut, lanjut Ambari, dipersilakan menghubungi kantor Camat Kapuas atau Kantor Kelurahan terdekat.

"Hayo kita ramaikan perayaan HUT ke-74 tahun ini. Semoga melalui kegiatan ini, semakin memperkokoh rasa persatuan dan cinta kita kepada bangsa dan negara dan antar sesama anak bangsa," pungkasnya.

Penulis: DD
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini