|

Pacu Semangat Kemerdekaan,  Pemprov Kalbar Lomba Lagu Perjuangan

Salah satu peserta mengikuti lomba lagu perjuangan
Pontianak (Suara Kalbar) - Dharm a Wanita Sekda Provinsi Kalbar menggelar lomba Duet Lagu Perjuangan dalam rangka Hari Ulang Tahun ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, di Balai Petitih Kantor Gubernur Provinsi Kalbar, Selasa (13/8/2019).

Para peserta terlihat memenuhi Balai Petitih dan tampak menggunakan dress code masing-masing serta menyiapkan tim hore untuk memberikan semangat untuk para jagoannya yang akan tampil.

Para peserta duet wajib membawakan lagu pilihan dengan nada yang sudah ditentukan sebelumnya.

Ada 45 penampilan yang akan tampil pada lomba hari ini yang mewakili dari berbagai instansi dan lomba kali ini juga di pandu oleh Sekretaris Litbang, Emi Poetrina.

Menurut Sekda Kalbar A.L Leysandri lomba lagu perjuangan ini merupakan salah satu upaya untuk memacu semangat kemerdekaan.

"Kita sebagai Aparatur Sipil Negara harus miliki komitmen untuk mengisi kemerdekaan ini dengan mengingat kembali para Pahlawan Pejuang bangsa," ungkap AL Leysandri.

Kemudian mantan Sekda Sanggau juga meminta untuk kembali merajut semua yang pernah terkoyak pasca Pilpres. "Mudah-mudahan kita kembali lagi untuk terus membangun Kalbar yang kita cita citakan," pintanya.

Salah satu peserta dari Litbang, Edi dan Farini mengakui jika perlombaan ini diikuti dengan sangat meriah terutama dengan yel-yel dari para pendukung didinas terkait.
"Sangat meriah tadi kami nyanyi sudah sesuai dengan araha Bu Emi sebagai pelatih dan kami bangga bisa mengikuti perlombaan ini," tuturnya.

Mereka menambahkan jika lagu-lagu yang dibawakan 18 peserta selain membangun semangat juga membawakan lagu perjuangan dengan penuh khidmat.
"Semua peserta sangat bagus penampilannya," pungkasnya.

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini