|

PS Mungguk Juara Turnamen Sepakbola Bupati Cup IV di Sekadau

Bupati Sekadau Rupinus menyerahkan piala kepada juara turnamen sepakbola Bupati Cup 2019.
Sekadau (Suara Kalbar) – PS Mungguk keluar sebagai juara dalam turnamen sepakbola Bupati Cup IV setelah ‘membantai’ tim Mutiara Hitam dengan skore 1:0. Pertandingan yang sengit dari babak pertama hingga kedua skore keduanya bertahan 0:0.

Hingga akhirnya kedua tim tersebut kembali beradu dalam babak perpanjangan waktu. Pertandingan yang dipimpian wasit Nithanel Pa Riwu itu berlangsung sengit. Berbagai peluang tak juga membuat bola bersarang di gawang.

Baru lah pada babak kedua perpanjangan waktu PS Mungguk bisa mencetak gol. Gol tersebut menjadi gol satu-satunya yang tercipta dalam laga final yang digelar di Lapangan EJ Lantu, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Selasa (13/8).

Kapten PS Mungguk, Abang Zulkadri mengaku bangga dengan hasil yang telah diraih timnya. Selama ini, kata dia, PS Mungguk belum pernah meraih juara pertama. Tim tersebut kerap berada di posisi ke-2.

“Sekarang Alhamdulillah bisa juara I dengan pemain-pemain muda yang usianya 20–22 tahun,” ujar Sadam, sapaan akrab Abang Zulkadri seusai menerima tropi.

Ia pun berharap, kedepan semakin baik lagi dan kualitas pemain-pemain yang juga lebih baik pemain-pemain muda PS Mungguk.

Ketua Asosiasi PSSI Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus mengaku bangga dengan pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup IV. Menurutnya, ada penambahan jumlah tim dari tahun ke tahun.

“Ada 61 tim yang ikut dalam turnamen ini. Dengan penambahan jumlah tim, kami harapkan kualitas pemain semakin meningkat,” ucapnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sekadau itu juga mengapresiasi Pemkab Sekadau, panitia, sponsor dan semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan TNI-Polri yang turut menjaga keamanan sehingga pelaksanaannya bisa berjalan lancar dan sukses.

“Selamat kepada pemenang, yang belum menang sabar dan terus berlatih,” kata dia.

Sementara itu, Bupati Sekadau, Rupinus berharap, kedepan pelaksanaan turnamen sepak bola tersebut semakin meriah lagi. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang sama-sama menjaga situasi. Sehingga dalam pelaksanaan turnamen tersebut berjalan aman, lancar dan tiak ada masalah.

“Kegiatan ini juga mencari bibit-bibit unggul. Ajang untuk seleksi juga, pemain yang berbakat dipilih untuk bergabung dengan PS Sekadau,” ungkapnya.

Bupati Sekadau, Rupinus menutup secara resmi rangkaian kegiatan yang dibuka pada 10 Juli itu. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Dandim 1204/Sanggau, Kapolres Sekadau, Pabung Kodim 1204/Sanggau, Camat Sekadau Hilir, jajaran SKPD dilingkungan Pemkab Sekadau serta perwakilan Bank Kalbar Cabang Sekadau.

Penulis : Dina M
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini