|

Polsek Ngabang Imbau Masyarakat Waspada Uang Palsu

Anggota Polsek Ngabang beri himbauan kepada masyarakat tentang uang palsu
Landak (Suara Kalbar) - Patroli Polsek Ngabang menghimbau para pedagang kelontong waspada peredaran uang palsu jelang Hari Raya Idul Adha 1440H di Pasar Ngabang,Senin (05/08/2019).

Perayaan Hari Raya Idul Adha pada 11 Agustus mendatang tentu akan meningkatkan animo masyarakat dalam berbelanja di Pasar Ngabang khususnya umat muslim.

Polsek Ngabang, salah satu lembaga yang juga bertanggung jawab dalam menciptakan rasa aman dan penegakkan hukum di kota Ngabang tidak pernah merasa bosan memberikan himbauan dan penyuluhan dalam bidang hukum.

Pendidikan hukum juga tidak selamanya disampaikan dengan menggunakan gedung atau sound sistem yang besar. Dialog kamtibmas misalnya, petugas Polsek Ngabang bisa berinteraksi langsung dengan warga masyarakat sambil memberikan himbauan dan penyuluhan hukum. Termasuklah kejahatan peredaran dan pembuatan uang palsu.

Saat Patroli, Brigpol Hendro Wibowo ingatkan para pedagang yang berada di Pasar Ngabang supaya senantiasa waspada akan peredaran uang palsu.

"Kasian warga, sudah capek jualan malah dapatnya uang palsu," ungkap Hendro.

Kapolsek Ngabang, Kompol B Sembiring menegaskan,bagi pelaku kejahatan tindak pidana peredaran uang palsu bisa diganjar hukuman 15 tahun penjara.

"Pasal 244 KUHP subsider 245 KUHP tentang uang palsu dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. Untuk itu biasakan 3 D, dilihat.. diraba dan diterawang, " tegas Kapolsek.

Penulis : Rilis
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini