|

Polres Landak Pengamanan Tumpang Negeri Keraton Ismahayana

Suasana ritual Tumpang Negeri di Keraton Ismahayana Landak
Landak (Suara Kalbar) -  Kepolisian Resor Landak menerjunkan 43 personel mengamankan puncak kegiatan budaya Tumpang Negeri Keraton Ismahayana Landak, Senin (5/8/2019).

Kegiatan tahunan yang dihelat kerabat Kerajaan Ismahayana Landak yang bertempat di Keraton Ismahayana Landak di desa Raja Ngabang, diahiri dengan dilaksanakannya acara saprahan.

Kapolres Landak yang diwakili Kompol Branada Sembiring duduk di deretan Forkopimda dan para pangeran dilingkungan keraton Ismahayana Landak.

Branada Sembiring menjelaskan bahwa kepolisian tetap memberikan pengamanan selama kegiatan berlangsung.

"Polres Landak sudah menerjunkan sejumlah personil dalam memberikan rasa aman dan nyaman hingga suksesnya pelaksanaan Tumpang Negeri ini," ucap pria yang juga sebagai Kapolsek Ngabang.

Rangkaian kegiatan budaya Tumpang Negeri yang terdiri dari buang Telok ke ae, ngasi makan rumah, sedekah kampong, ziarah makam Raden Abdul Kahar dan ditutup dengan makan saprahan, ucap Pangeran Cakra Ismahayana Landak merupakan salah satu kerabat keraton Ismahayana Landak.

"Terimakasih kami kepada pihak Polres Landak yang telah mengamankan serangkaian Tumpang Negeri ini," pungkas Gusti Agus Kurniawan, SE gelar Pangeran Cakra  Ismahayana Landak.

Acara ritual Tumpang Negeri dihadiri Staf Ahli Bupati Landak Ocin dan melepas tumpang.

Penulis : Suliyanto
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini