|

Polres Bengkayang Serahkan 35 Karung Sepatu asal Malaysia ke Bea Cukai

Barang bukti sepatu asal Malaysia yang ditangkap Polres Bengkayang kepada Bea Cukai Jagoi Babang. 
Bengkayang (Suara Kalbar) - Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Bengkayang menyerahkan sebanyak 35 karung atau ball sepatu karet yang diduga berasal dari Malaysia.

Hasil tangkapan itu kemudian diserahkan oleh Polres Bengkayang ke Bea Cukai Jagoi Babang dan karena tidak ada gudang Penyimpanan sebanyak 2.450 pasang sepatu karet itu diserahkan ke Rubasan Singkawang.

"Ribuan pasang sepatu karet yang diduga dari Malaysia ini merupakan hasil tangkapan pada 1 Agustus 2019 lalu yang didapatkan dari sebuah Bus Penumpang umum "Tiga Saudara" jurusan Seluas-Pontianak,"jelas Kasat Reskrim Polres Bengkayang AKP Michael Terry Hendrata di Bengkayang, Selasa (6/8/2019).

Sepatu karet sitaan itu setelah dihitung nilainya mencapai Rp.171 juta atau telah mengakibatkan kerugian negara senilai Rp.79.318.750 yang kemudian kami serahkan ke Bea Cukai Jagoi Babang.

Kata Michael Terry lagi, Bus KB.7023.BM beserta barang bukti 35 ball atau 2.450 pasang sepatu itu diserahkan ke Bea Cukai Jagoi Banang yang kemudian akan dititipkan ke Rubasan Singkawang.

"Hari ini secara resmi sudah kami serahkan Ke Bea Cukai di Halaman Mapolres Bengkayang yang selanjutnya sudah
Menjadi tanggung jawab sepenuhnya dari Bea Cukai Jagoi Babang," ucap Michael Terry Hendrata.

Sementara itu Satrianto Sejati Kepala Seksi Penindakan dan Penyidikan Bea Cukai Jagoi Babang mengatakan Barang Bukti sepatu karet Malaysia yang diterima pihaknya akan dititipkan ke Rubasan Singkawang berhubung gudang penyimpanan barang yang di miliki oleh Bea Cukai Jagoi Babang terbatas.

Karena pentitipan perkara barang bukti milik  bea cukai Jagoi Babang sudah tidak tertampung lagi.

Menurut Satrianto Sejati, tindakan selanjutnya untuk sepatu karet Malaysia masih sedang dalam proses  penyidikan apakah akan dimusnahkan atau lelang sesuai prosedur yang ada.

Penulis: Nadi
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini