|

Persoalan remaja di Kalbar menjadi prioritas hadapi generasi ideal

Sambas (Suara Kalbar) - Bahwa persoalan remaja di Kalimantan Barat menjadi prioritas untuk program penyiapan generasi berencana menghadapi masa depan terutama menyiapkan generasi muda untuk menjadi pasangan yang ideal, harmonis dan bisa mengimplementasikan delapan fungsi keluarga.

Diakui Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN) Provinsi Kalbar, Kusmana bahwa persiapan untuk menjadi keluarga yang harmonis dan berkualitas itu tidak mudah.
"Maka dari itu perlu ditata dan disiapkan dengan baik, sempurna serta sedini mungkin dari pengenalan kesehatan reproduksi," ungkapnya kepada suarakalbar.co.id saat Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI tingkat Kalbar  dipusatkan di Kabupaten Samba, belum lama ini.

Salah satu yang dilakukan adalah dengan melibatkan Bupati dan Walikota sebagai Ayah Bunda GenRe untuk menangani masalah remaja di Kalbar.
"Dengan di nobatkan bupati, walikota menjadi ayah dan bunda genRe diharapkan bisa menjadi harapan baru dalam hal penanganan persoalan remaja di Kalbar mulai dari tingkat kabupaten kota," jelasnya.

Menurutnya semakin dekat intervensi pelayanan persoalan remaja maka akan semakin mudah menangani masalah remaja.
"Seperti persoalan kawin muda, anak-anak yang sudah ada anak, kehamilan yang tidak diinginkan dan persoalan lainnya yang dialami remaja," tuturnya.

Gubernur Kalbar Sutarmidji dan istri serta seluruh Bupati dan Walikota dinobatkan sebagai ayah bunda GenRe yang dilakukan di Halaman Kantor Bupati Sambas saat memperingati Hari Keluarga bersamaan dengan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM).

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini