|

Perkuat Koordinasi, Imigrasi Sanggau Rapat Tim Pora di Sekadau

Suasana rapat Tim Pora di Sekadau
Sekadau (Suara Kalbar) – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau menggelar rapat Tim Pengawasan Orang Asing (Pora) tingkat Kecamatan Kabupaten Sekadau. Rapat tersebut dilaksanakan di Hotel Vinca Borneo, Jalan Mawar, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Rabu (7/8/2019).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sanggau, Tjatur Sumardiyanto mengatakan, rapat Tim Pora dilakukan dengan mengundang instansi terkait lainnya, termasuk kecamatan untuk menyampaikan pengawasan orang asing.

“Pengawasan orang asing melibatkan instansi di pemerintahan termasuk kecamatan. Pengawasan orang asing yang sudah masuk ke Indonesia itu tidak hanya menjadi tanggungjawab Imigrasi, tapi menjadi tanggungjawab seluruh kementerian, seluruh instansi,” ujar Tjatur usai kegiatan.

Tjatur mengatakan, koordinatornya memang Imigrasi termasuk dalam penindakan. Tetapi, pengawasan dilakukan semua instansi terkait karena masing-masing dari kegiatan orang asing ada yang bekerja dan lain sebagainya.

“Jadi kami kumpulkan dalam rapat Tim Pora ini untuk menyatukan pendapat, untuk memperkuat koordinasi. Supaya pengawasan orang asing efektif di Kabupaten Sekadau,” ucapnya.

Ia menjelaskan, pengawasan yang dilakukan pihaknya, yaitu mulai dari administratif hingga lapangan.

“Administratif kami awasi dengan data di Kantor Imigrasi, kemudian dilanjutkan pengawasan di lapangan. Pengawasan di lapangan melibatkan Tim Pora,” tukasnya.

Penulis : Dina M
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini