|

Mendorong Nasdem menjadi Partai Modern

Logo Partai Nasdem - int
Pontianak (Suara Kalbar) - Wakil Ketua Bidang Politik, Penggalangan Opini dan Publikasi DPD KNPI Kalbar Glorio Sanen mengatakan, DPW Partai Nasdem Kalbar akan melaksanakan Musda setelah Kongres pada tahun 2020.

"Harapanya di momentum konsolidasi partai tersebut momentum Partai Nasdem menjadi Partai Modern dan mampu menjawab kebutuhan Demokrasi yang ada,"kata Sanen dalam siaran persnya yang diterima Suarakalbar.co.id pada Minggu (4/8/2019).

Menurutnya, Partai Modern yakni Partai yang melakukan Kaderisasi kemudian melakukan Pendidikan Kader setelah kader tersebut matang kemudian melakukan distribusi kader, dalam Kaderisasi harapanya Partai Nasdem Inklusif sehingga memberikan ruang kepada calon kader potensial untuk bergabung di Nasdem.

"Syarif Abdullah Alkadrie sukses dalam memimpin Nasdem di Kalimantan Barat jika dilihat hasil Pemilu 2019 dengan memperoleh 2 Kursi DPR, Penambahan kursi di DPRD Provinsi dan hampir di seluruh Kab/Kota Nasdem menjadi unsur Pimpinan bahkan Sintang dan Melawi Partai Nasdem yang menjadi Ketua DPRD,"beber Sanen.

Sanen mengatakan,  konsolidasi Partai akan menentukan hasil pilkada serentak 7 Kabupaten pada 2020 yang mana Nasdem memenangkan di 4 Kabupaten yaitu, Melawi, Sintang, Kapuas Hulu dan Bengkayang pada pilkada sebelumnya, sehingga Konsolidasi menjadi momentum yang tepat untuk melihat Calon Kepala Daerah atau Wakil serta menentukan strategi pemenangan.

"Dalam penentuan Calon Kepala Daerah atau Wakil tentunya momentum yang baik bagi Nasdem untuk menunjukan keberpihakanya kepada Milenial dengan mencalonkan Milenial karena Nasdem sudah menghantarkan Yessy Melania sebagai DPR Dapil Kalbar 2 terpilih pada Pemilu 2019 termuda di Kalbar,"tegas Sanen.

Penulis: Rilis
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini