|

Megawati Jadi Ketum PDIP Lagi, Puan Maharani: Pengukuhan Besok

Megawati Soerkarnoputri

Bali (Suara Kalbar) -Politikus PDI Perjuangan Puan Maharani memastikan Megawati Soekarnoputri akan kembali menjabat sebagai Ketua Umum partai berlambang banteng pada periode 2019- 2024.

Puan mengatakan Megawati yang juga ibu kandungnya itu menjabat kembali sebagai ketua umum PDIP secara aklamasi setelah para kader partai berlogo banteng moncong putih itu meminta Megawati untuk kembali memimpin.

"Ya sudah terpilih lagi secara aklamasi, bahwa Ibu ketum sebagai ketua umum kembali di masa mendatang," kata Puan saat di sela - sela Kongres V PDIP, Hotel Grand Inna Beach, Bali, Kamis (8/8/2019).

Puan menjelaskan, pengukuhan Megawati sebagai ketua umum PDIP kemungkinan akan dilakukan pada Jumat (9/8/2019) besok.

"Pengukuhannya bukan malam ini. Nanti malam masih pandangan-pandangan dari DPD dan DPC, kemungkinannya besok," ungkapnya.

Terkait kemungkinan akan dibentuk ketua harian PDIP, Puan mengatakan partainya akan terlebih dahulu fokus dengan pengukuhan ketua umum. Diketahui, dua anak Megawati Prananda Prabowo dan Puan Maharani disebut-sebut akan menduduki Ketua Harian PDIP

"Yang pasti kita sukseskan dulu ibu Mega kembali terpilih dan akan dikukuhkan. bahawa kemudian ada kejutan - kejutan lain ya tunggu besok, sampai Ketum dikukuhkan, baru kita bisa bicara bagaimana kabinet yang akan datang," pungkasnya.

Sumber: Suara.com (Jaringan Suara Kalbar).
Editor:Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini