|

Masjid Besar Al Falah Sekadau Salurkan Paket Daging Kurban

Pemotongan hewan kurban di Masjid Al Falah Sekadau. 
Sekadau (Suara Kalbar) -Masjid Besar Al Falah Sekadau melakukan penyembelihan hewan kurban usai pelaksanaan salat Idul Adha 1440 hijriah, Minggu (11/8/2019). Sebanyak 1.000-an paket hewan qurban disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Ketua Masjid Besar Al Falah Sekadau, Isnaini mengatakan, pihaknya melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 6 ekor sapi dan seekor kambing. Hewan kurban tersebut didapat dari masyarakat.

"Ini merupakan hasil kerja keras pengurus Masjid Besar Al Falah untuk menghubungi donatur, pemberian kurban. Satu ekor sapi itu 'dikeroyok' 7 orang," ujarnya.

Artinya, satu ekor sapi merupakan patungan yang dilakukan oleh tujuh orang penyumbang. Ia mengatakan, paket kurban disalurkan kepada tiga golongan.

" Pertama kepada pemberi kurban dan keluarganya, kemudian fakir miskin dan masyarakat dilingkungan Masjid Besar Al Falah. Tapi yang diutamakan fakir miskin," ucap Isnaini.

Isnaini mengatakan, pihaknya juga mengakomodir masjid-masjid lainnya. Misalnya, bila ada masjid yang tidak ada kurbannya, makanya Masjid Besar Al Falah akan mengakomodirnya dalam menyalurkan paket kurban kepada masyarakat.

"Kita tidak memberikan dalam bentuk hewan hidup, tapi dalam bentuk kantong (paket). Kami juga selektif, karena ini amanah dari pemilik kurban. Kita minta kepada masjid-masjid yang tidak ada penyembelihan hewan kurban, kami minta data nama yang akan dibagikan (paket kurban)," pungkasnya.

Penulis : Dina M
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini