|

Jelang Penutupan, TNI Satgas TMMD Lakukan Penghijauan

Satgas TMMD tanam penghijauan
Demak (Suara Kalbar) - Guna menjaga keseimbangan dan ekosistem, Satgas TMMD Reg ke 105 Kodim 0716/Demak menjelang penutupan melaksanakan penghijauan, dengan  menanam pohon buah-buahan di sepanjang lapangan sepakbola Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

Aksi penghijauan tersebut dipimpin langsung oleh Batuud Koramil 01/Demak, Pelda Sugiono. Untuk jenis n pohon yang ditanam bervariasi, diantaranya pohon Jambu biji, Srikaya dan Mangga, masing-masing 20 pohon.

Pelda Sugiono mengatakan, aksi penghijauan tersebut untuk  menjaga  keseimbangan ekosistem di lingkungan Desa Kalikondang.

 ''Dengan adanya penanaman pohon pada titik-titik lokasi yang tepat akan dapat mengurangi efek dari kerusakan alam, sehingga kestabilan alam dapat terjaga,'' paparnya.

Dikemukakan, aksi penanaman pohon tersebut juga bertujuan agar udara menjadi segar nantinya pohon dapat menjadi peneduh di sekitar lapangan.

 ''Masalah global warning harus kita sikapi bersama-sama dan melestarikan lingkungan hidup dari ancaman kerusakan dengan melakukan penghijauan,'' pungkas Pelda Sugiono.  (Pendim 0716/Demak).
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini