|

Ingin Dekat Dengan Warga, TNI Satgas TMMD Ini Bantu Benahi Jalan

Satgas TMMD buat jala
Demak (Suara Kalbar) -  Ingin dekat dengan warga dan membangun komunikasi, disela-sela kesibukannya bekerja di sasaran fisik TMMD Reguler ke-105 Kodim 0716/Demak, salah satu Satgas TMMD ini, Kopda Slamet, membantu memperbaiki jala ikan tradisional milik Amirul, warga  Desa Kalikondang, Kecamatan Demak Kota.

"Kebetulan saya tahu cara membuat jala dan menservis ikan. Jadi saya coba mengajarkan dan membantu Pak Amirul yang sedang memperbaiki jala ikan tradisionalnya. Sekaligus bisa menjalin komunikasi dengan warga,'' ujar Kopda Slamet.

Sekedar diketahui, banyak aktifitas yang dilakukan Satgas TMMD ke 105 Kodim 0716/Demak untuk membantu masyarakat selama berlangsungnya  TMMD di  di Desa Kalikondang. Menyusul di wilayah Kabupaten Demak, sebagian diantaranya berada di pesisir laut. Sehingga wajar, jika banyak warga yang mempunyai jala ikan, bahkan masyarakat yang tidak berprofesi nelayan pun mempunyai alat jala ikan tersebut.

''Kami tidak menyangka, ternyata anggota TNI disamping ahli dalam mempergunakan berbagai senjata, ternyata ada yang pintar juga membuat jala ikan,'' ucap Amirul, warga yang mengaku cukup akrab dengan sejumlah anggota Satgas TMMD Kodim Demak itu. (Pendim 0716/Demak)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini