|

Elang Jantan Juara I Lomba Sampan Bidar Wisata Lawang Kuari

Foto bersama pembina dan tim sampan Elang Jantan
Sekadau (Suara Kalbar) - Lompa Sampan Bidar dalam rangka mempromosikan obyek wisata Lawang Kuari di Dusun Teribang Desa Seberang Kapuas Kabupaten Sekadau, Minggu (4/8/2019) pagi berlangsung semarak.

Tim pendayung dari Kabupaten Sekadau borong juara yakni Tim Sampan Elang Jantan dari Jalan Tanjung  Sekadau rebut juara satu,juara dua tim Kibas Merapi, juara tiga tim Manang Kurnia batu kumpang dan juara empat  tim Pukak Betung dari Kabupaten Sintang.

Pembina Tim Elang Jantan Tanjung, H.Suhardi.S.Sos MM mengatakan,  pihaknya sangat apresiasi para atlet dayung bidar Sekadau yang sering meraih juara setiap ada event seperti  menjuarai dua even lomba sampan bidar di Sanggau pada HUT Bhayangkara bulan lalu.

"Olahraga tradisional dayung bidar diharapkan terus dipertahankan dan membantu promosi potensi wisata seperti saat ini di kawasan objek wisata lawang kuari,"kata Suhardi yang menjabat Kadis Sosial dan PPPA Sekadau ini yang juga kandidat di Pilkada Kapuas Hulu 2020 ini.

Sementara itu, lomba sampan di sungai Kapuas tepatnya di Dusun Teribang Desa Seberang Kapuas berlangsung semarak. Sejumlah pentonton ramai menyaksikan para pedayung berkompetisi.

Even lomba sampan bidar tersebut para juara meraih hadih utama uang pembinaan Rp. 7 juta juara dua Rp. 5 juta, juara tiga Rp3 juta dan juara empat Rp1 juta.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini